ANALISIS IMPLEMENTASI PROGRAM BANTUAN LANGSUNG TUNAI KEPADA RAKYAT MISKIN (STUDI KASUS KECAMATAN TEMON, KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2005-2006)

RAHMAT KURNIAWAN (2007) ANALISIS IMPLEMENTASI PROGRAM BANTUAN LANGSUNG TUNAI KEPADA RAKYAT MISKIN (STUDI KASUS KECAMATAN TEMON, KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2005-2006). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (234kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (38kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (598kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (27kB)

Abstract

Naiknya harga minyak dunia berakibat pada turunnya kemampuan pemerintah dalam mensubsidi harga Bahan Bakar Minyak kepada masyarakat. Oleh karena itu kemudian pemerintah mengalihkan subsidi Bahan Bakar Minyak menjadi Bantuan Langsung Tunai. Dalam skripsi berjudul "ANALISIS 1MPLEMENTASI PROGRAM 13AN1 UAN LANUSUNG TUNAI KEPADA RAKYAT MISKIN TAHUN 2005-2006 (Studi Kasus di Kecamatan Temon Kab Kulon Progo) akan meneliti tentang bagaimana implementasi kebijakan bantuan langsung tunai di Kecamatan Temon dan faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan program Bantuan Langsung Tunai di Kecamatan Temon. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yaitu dengan menghasilkan data yang berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang atau obyek yang diamati. Teknik pengumpulan datanya antara lain: 1. Wawancara: Memberikan pertanyaan secara langsung kepada responden.
2. Observasi: Dengan can pengamatan secara langsung.
3. Dokumentasi: Pengumpulan data di lapangan berupa arsip atau dokuumen yang kemudian dianalisis.
4. Kuesioner:
Pengumpulan data dengan membuat &liar pertanyaan yang kemudian diisi oleh responden penelitian ini. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa pelaksanaan program Bantuan Langsung Tunai waktu pelaksanaannya terlalu singkat. Hal ini tentu saja berakibat pada kurang optimalnya kinerja dari aparat pelaksana, sosialisasi program yang kurang maksimal, koordinasi yang kurang baik antar aparat pelaksana. Hal ini dapat dilihat dari kesalahan pendataan yang mengakibatkan ketidaksesuaian dari sasaran program Bantuan Langsung Tunai. Seperti orang yang sebenamya dalam kriteria miskin namun malah tidak menda atkan Bantuan.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 02 Feb 2022 02:19
Last Modified: 02 Feb 2022 02:19
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/24409

Actions (login required)

View Item
View Item