PENGARUH KEDISIPLINAN GURU MENGAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD MUHAMMADIYAH DOMBAN 3 KECAMATAN TEMPEL KABUPATEN SLEMAN

Rizqy Kurniawan (2020) PENGARUH KEDISIPLINAN GURU MENGAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD MUHAMMADIYAH DOMBAN 3 KECAMATAN TEMPEL KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (310kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (105kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Seorang guru yang baik diantaranya adalah guru yang disiplin. Guru yang disiplin dianggap langsung maupun tidak langsung dapat mempengaruhi motivasi belajar siswa. Maka, seorang guru harus memiliki sikap disiplin dalam mendidik siswanya. Dikarenakan secara alami siswa akan mengikuti gurunya dan mencontoh apa yang ada pada gurunya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kedisiplinan guru dalam mengajar terhadap motivasi belajar siswa di SD Muhammadiyah Domban 3, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman. Adapun jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitaf korelasional. Dengan sampel 50 siswa pada kelas IV SD Muhammadiyah Domban 3. Data dikumpulkan dengan kuisioner model skala likert. Data dianalisis menggunakan analisis Uji Asumsi Klasik dan Uji Regresi Linier Sederhana. Hasil menujukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kedisiplinan mengajar guru terhadap motivasi siswa kelas IV di SD Muhammadiah Domban 3, hal ini ditunjukkan dengan presentase sebesar 16,1

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 01:53
Last Modified: 04 Nov 2021 03:19
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2441

Actions (login required)

View Item
View Item