PENGARUH KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI SMP MUHAMMADIYAH KASIHAN BANTUL

Mardiyanto (2020) PENGARUH KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI SMP MUHAMMADIYAH KASIHAN BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (374kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kedisiplinan sangat penting ditanamkan pada peserta didik, karena dengan adanya penanaman sikap disiplin pada peserta didik yang sedini mungkin, dapat menampakkan tingkah laku yang disiplin pula. Maka dari itu peserta didik mampu mendapatkan keberhasilan dan mematuhi peraturan yang ada. Faktor yang mempengaruhi prestasi belajar yaitu faktor internal dan eksternal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan variabel bebas dan variabel terikat. Adapun jenis penelitian menggunakan kuantitatif korelasional. Dengan sampel 64 siswa pada kelas VIII A dan VIII B. Data dikumpulkan dengan kuisoner. Data dianalisis menggunakan analisis Uji Asumsi Klasik dan Uji Regresi Linier Sederhana. Hasil menunjukan bahwa ini dengan presentase sebesar 11,6

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 01:47
Last Modified: 04 Nov 2021 04:01
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2442

Actions (login required)

View Item
View Item