AKTIVITAS HUMAS PEMERINTAH KABUPATEN SLEMAN DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM EKONOMI (STUDI DESKRIPTIF AKTIVITAS HUMAS DALAM PROGRAM “CINTA KARYA BANGSA”) TAHUN 2010-2014

ORRIS EIAN ZACHARY (2016) AKTIVITAS HUMAS PEMERINTAH KABUPATEN SLEMAN DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM EKONOMI (STUDI DESKRIPTIF AKTIVITAS HUMAS DALAM PROGRAM “CINTA KARYA BANGSA”) TAHUN 2010-2014. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (391kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (217kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (311kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (311kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (168kB)

Abstract

Komitmen Pemerintah Kabupaten Sleman dalam meningkatkan nilai ekonomi produk lokal Sleman diwujudkan dalam program “Cinta Karya Bangsa”. Dalam hal ini humas Pemerintah Kabupaten Sleman melakukan aktivitasnya dalam sosialisasi program ekonomi melalui program “Cinta Karya Bangsa”.
Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada Kepala Bidang Perekonomian Pemerintah Kabupaten Sleman, Kepala Humas Pemerintah Kabupaten Sleman, peserta UKM dan masyarakat umum. Analisis data dilakukan dengan reduksi, penyajian data dan menyimpulkan. Validitas data dilakukan dengan triangulasi sumber.
Aktivitas yang dilakukan humas dalam sosialisasi program “Cinta Karya Bangsa” yaitu membuat program pembelian dan penggunaan produk lokal terutama produk Sleman, mengadakan event/kegiatan berupa pameran-pameran dan mengadakan pasar lebaran, terlibat dalam event Pekan Raya Jakarta tahun 2002, mengadakan program Dialog Sembada dan siaran melalui radio. Media publikasi yang digunakan yaitu media pers (media cetak), radio, televisi, pameran (exhibition), bahan cetakan, surat langsung, pesan lisan, jurnal organisasi dan website. Faktor pendukung humas Pemerintah Kabupaten Sleman dalam sosialisasi yaitu adanya SK Bupati mengenai program ini sehingga Humas dapat menentukan arah, tujuan dan kebijakan yang mendukung program “Cinta Karya Bangsa” dan memiliki sumber daya manusia dengan tingkat pendidikan yang cukup tinggi sehingga memiliki wawasan yang luas termasuk kesediaan terlibat dalam program “Cinta Karya Bangsa”. Faktor penghambatnya antara lain keterbatasan dana dan masih banyak masyarakat yang menganggap produk impor lebih berkualitas dibandingkan lokal.
Kata kunci: Aktivitashumas pemerintah, Sosialisasi, cinta karya bangsa

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: AKTIVITASHUMAS PEMERINTAH, SOSIALISASI, CINTA KARYA BANGSA
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 02 Feb 2022 02:43
Last Modified: 02 Feb 2022 02:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/24701

Actions (login required)

View Item
View Item