VIRGI ANITA (2001) PENGARUH STIMULASI TERHADAP TUMBUH KEMBANG ANAK BALITA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (117kB)
Abstract.pdf
Download (86kB)
Bab I.pdf
Download (74kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (318kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (60kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (60kB)
Abstract
Industrialisasi yang pesat, persaingan hidup yang ketat, tuntutan dan kebutuhan ekonomi serta emansipasi mendorong wanita bekerja untuk membantu suami di luar rumah. Hal tersebut menyebabkan sebagian waktunya tersita, trmasuk waktu untuk mengurus anaknya, sehingga mempengaruhi tumbuh kembang anaknya. Stimulasi adalah perangsangan yang datang dad lingkungan Liar anak, dan merupakan hal yang sangat penting dalam tumbuh kembang anak. Anak yang banyak mendapat stimulasi yang tcrarah akan berkembang lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan anak yang kurang atau sama sekali tidak mendapatkan stimulasi. Stimulasi bertujuan untuk membantu agar anak dapat mencapai tingkat perkembangan yang lebih balk. Pemberian stimulasi akan lebih efektif apabila memperhatikan kebutuhan anak sesuai dengan tahap-tahap perkembangannya. • Secara langsung tidak ada hubungan antara stimulasi yang dilakukan oleh ibu dengan pertumbuhan anak, karena pertumbuhan anak dipengaruhi oleh faktor makanan clan penyakit anak.,Hubungan ini terjadi secara tidak langsung, dimana stimulasi yang dilakukan oleh ibu berpengaruh terhadap perkembangan anak yang pada akhirnya akan mempengaruhi pertumbuhan anak. Anak yang kurang mendapatkan stimulasi dan mengalami gangguan perkembangan atau Perkembangannya terbelakang akan mengalami kesulitan untuk mengatur did di dalam lingkungannya, termasuk makanan dan unsur kesehatan lain dengan akibat akan terjadi gangguan pertumbuhan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Kedokteran S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 29 Jan 2022 07:31 |
Last Modified: | 29 Jan 2022 07:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/24740 |