HUBUNGAN OTITIS MEDIA SUPERATIF KRONIK BILATERAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR ANAK

MANARUL AINI (1999) HUBUNGAN OTITIS MEDIA SUPERATIF KRONIK BILATERAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR ANAK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (101kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (61kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (67kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (88kB)

Abstract

Salah satu periyebab ketulian ripe konduktif yang paling sering tedadi di Indonesia adalah otitis media supuratif kronis (OMSK). OMSK balk dike bcnigna alau maligna dapat -mengganggu pendengaran. Ketulian yang ditimbuilcannya, lebih-lebih kalau penyakit ini mengenai kedua telinga dan tidak jarang dalam 'derajat yang herat dan meluas sampai labirint akan memberi banyak hambatan di dalam kehidupan sehari-hari. Proses belajar dapat dibagi dalam 4 fase, yaitu : a) fase peneriinaan, disini stimuli atau rangsangan diterima oleh individu yang belajar, balk yaiig berasal dari pendengaran atau penglihatan, 2) fast penguasaan, dalam tahap ini stimuli yang telah diterima diusalialmn rhenjadi milik pribadinya, 3) fast pengendapan, fast ini berhubungan dengan iiigatan, 4) fase pengungkapan kembali yang dikenal juga sebagai fase reproduksi; Dalam makalah ini dikemukakan gangguan penerimaan infOrmasi verbal atau pelajaran oleh organ .pendengaran di sebabkan oleh tuli konduktif derajat ringan sedang sampai berat, dengan demikian akan mengganggu rantai proses belajar dan prestasi belajar cenderung menurun..

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PRESTASI BELAJAR
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 29 Jan 2022 07:04
Last Modified: 29 Jan 2022 07:04
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/24788

Actions (login required)

View Item
View Item