PENGARUH PENGETAHUAN, KESADARAN, KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK (STUDI EMPIRIS TERHADAP WAJIB PAJAK DI KPP PRATAMA YOGYAKARTA)

MUTHYA DIANA PALUPI (2016) PENGARUH PENGETAHUAN, KESADARAN, KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK (STUDI EMPIRIS TERHADAP WAJIB PAJAK DI KPP PRATAMA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (346kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (332kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (172kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (86kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak. Adapun faktor-faktor tersebut adalah Pengetahuan, Kesadaran, Kualitas Pelayanan dan Sanksi Pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi dan Badan yang terdaftar di KPP Pratama Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik convenience sampling dan data di dapat melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah sebanyak 102 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS.
Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak, (2) Kesadaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak, (3) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak, (4) Sanksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak.
Kata Kunci: kepatuhan wajib pajak, pengetahuan, kesadaran, kualitas pelayanan, sanksi pajak.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KATA KUNCI: KEPATUHAN WAJIB PAJAK, PENGETAHUAN, KESADARAN, KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PAJAK.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 22 Jan 2022 02:55
Last Modified: 22 Jan 2022 02:55
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/25489

Actions (login required)

View Item
View Item