HASAN BASRI (2016) PEMBUATAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT (ILM) SEBAGAI MATERI KAMPANYE SOSIAL JOGJA ORA DIDOL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![[thumbnail of Cover]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf
Download (131kB)
![[thumbnail of Halaman Judul]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman Judul.pdf
Download (375kB)
![[thumbnail of Lembar Pengesahan]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lembar Pengesahan.pdf
Download (139kB)
![[thumbnail of Abstract]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstract.pdf
Download (89kB)
![[thumbnail of Bab I]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab I.pdf
Download (9MB)
![[thumbnail of Bab II]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (356kB)
![[thumbnail of Bab III]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
![[thumbnail of Bab IV]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (152kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf
Download (95kB)
![[thumbnail of Lampiran]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Di tengah pembangunan hotel dan bangunan tinggi yang massal, Jogja Ora Didol terus mengkampanyekan permasalahan tersebut karena merugikan masyarakat terutama yang tinggal berdekatan dengan hotel. Namun isu Jogja Ora Didol nampaknya mulai pudar karena masyarakat Yogyakarta tidak begitu peka akan permasalahan yang sedang mereka alami. Oleh karena itu tujuan pembuatan tugas akhir ini adalah (1) Untuk meningkatkan awareness warga Yogyakarta akan isu Jogja Ora Didol (2) Untuk mendeskripsikan tahapan dalam pembuatan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) (3) Untuk mendeskripsikan cara memilih media komunikasi yang sesuai sehingga tepat sasaran ke target audiens.
Tugas akhir ini menghasilkan beberapa karya yaitu TVC, Print Ad dan Poster dimana langkah dalam penciptaan konsep kreatifnya adalah sebagai berikut: (1) Pemahaman akan masalah. (2) Pembuatan konsep kreatif (3) Pemilihan Media. (4) Budgeting (5) Produksi. (6) Editing.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | *30 JOGJA ORA DIDOL, |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 06:29 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 06:29 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/25934 |