MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM TALKSHOW TELEVISI “ERA KITA” EPISODE “MENGENAL MUSIK INDIE” ( PRODUCTION MANAGEMANT PROGRAM TALKSHOW TELEVITION “ERA KITA” EPS. “MENGENAL MUSIK INDIE” )

MUSTOFA AKHYAR ROBBANI (2016) MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM TALKSHOW TELEVISI “ERA KITA” EPISODE “MENGENAL MUSIK INDIE” ( PRODUCTION MANAGEMANT PROGRAM TALKSHOW TELEVITION “ERA KITA” EPS. “MENGENAL MUSIK INDIE” ). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (813kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih jauh tentang musik indie. Musik indie bukanlah suatu jenis musik atau genre. Istilah indie diangkat dari kata independent yang berarti merdeka, bebas, mandiri, dan tidak bergantung. Berbeda dengan band yang memiliki label tersendiri, band indie lebih bersifat bebas untuk berkarya. Band indie bebas menciptakan lagu sesuai dengan yang mereka senangi. Berbeda dengan band yang memiliki label, band indie merekam dan memasarkan sendiri karya-karyanya. Pemasaran mereka biasanya melalui antar kawan atau melalui jaringan antar sekolah yang telah terbangun. Tetapi dalam pembuatan album musiknya, terkadang mereka mengunakan uang sendiri dan tidak melibatkan major label atau perusahaan rekaman yang sudah ternama.
Penulis dalam produksi Program talk show televisi “Era Kita” episode “Mengenal Musik Indie” ini berperan sebagai Produser. Dalam merencanakan sebuah produksi program televisi, seorang produser professional akan dihadapkan pada empat hal sekaligus yang memerlukan pemikiran mendalam, seperti materi produksi, sarana produksi, biaya produksi, tahapan pelaksanaan produksi
Berdasarkan hasil pembahasan dan kesimpulan, management sangatlah penting dalam melakukan sesuatu, terlebih memproduksi suatu karya. Management produksi yang dilakukan oleh penulis sebagai produser adalah perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *33 MUSIK INDIE, TALKSHOW, MANAJEMEN PRODUKSI
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Jul 2023 05:49
Last Modified: 15 Jul 2023 05:49
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/26017

Actions (login required)

View Item
View Item