PERAN HELLO KITTY SEBAGAI INSTRUMEN PERBAIKAN CITRA JEPANG PASCA PERANG DUNIA II

RAHASTI MAISAROH (2016) PERAN HELLO KITTY SEBAGAI INSTRUMEN PERBAIKAN CITRA JEPANG PASCA PERANG DUNIA II. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (92kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (335kB)

Abstract

Penulisan ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana peran Hello Kitty
sebagai instrument perbaikan citra Jepang pasca perang dunia.Jenis penelitian
dilakukan secara deskriptif analisis yang bertujuan untuk memperoleh gambaran
tentang bagaimana Hello Kitty digunakan sebagai instrument perbaikan Jepang
pasca perang dunia kedua. pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian
ini adalah dengan cara pengumpulan data sekunder. Dimana pengumpulan data
dengan menggunakan bahan-bahan pustaka seperti buku-buku, jurnal-jurnal, dan
artikel. Ditambah mengunakan data yang diunduh dari situs-situs online dari
internet seperti media-media lainnya yang relevan dengan obyek penelitian yang
penulis teliti.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Hello Kitty yang merupakan salah satu
Anime populer yang dikenal dunia dapat mempengaruhi beberapa pandangan
masyarakat dunia tentang negara Jepang. Jepang merupakan negara yang
berada di asia timur dan pernah terlibat perang dunia kedua melawan AS ,
Jepang mengalami kehancuran dan membangun kembali negaranya hingga saat
ini bisa dikenal dengan negara yang banyak memliki kebudayaan yang populer,
dengan kepopuleran tersebut Jepang dapat mengubah pandangan yang berbeda
bagi masyarakat interasional.
Kata Kunci : Hello Kitty, budaya populer Jepang, Anime

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KATA KUNCI : HELLO KITTY, BUDAYA POPULER JEPANG, ANIME
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 07 Jan 2022 02:47
Last Modified: 07 Jan 2022 02:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/26034

Actions (login required)

View Item
View Item