SABRI RASID (2009) GAMBARAN PERSEPSI PASIEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KEPERAWATAN DI RUANG RAWAT INAP RSU PKU MUHAMMADIYAH BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (158kB)
Abstract.pdf
Download (89kB)
Bab I.pdf
Download (172kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (445kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (199kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (382kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (80kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (90kB)
Abstract
Keberhasilan rumah sakit dalam menjalankan fungsinya bisa dilihat dari adanya kualitas pelayanan yang prima dari rumah sakit. Pelayanan keperawatan yang berkualitas di persepsikan pasien dan keluarga sebagai pelayanan yang dapat memenuhi harapan pasien. Kualitas pelayanan dapat diukur dengan cara membandingkan persepsi antara pelayanan yang diharapkan dengan pelayanan yang sudah diterima dan dirasakan oleh konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran persepsi pasien terhadap kualitas pelayanan keperawatan di ruang rawat inap RSU PKU Muhammadiyah Bantul.
Penelitian ini termasuk penelitian non-experimental dengan menggunakan
Kesimpulan dari penelitian ini secara keseluruhan kualitas pelayanan keperawatan menurut persepsi pasien sudah cukup baik, namun dari kelima dimensi kualitas tersebut dimensi empati menduduki prosentase yang paling rendah, oleh karena itu perlu adanya pengarahan dan penanganan dari seksi keperawatan dan manajemen rumah sakit terkait untuk menyampaikan bahwa kelima dimensi kualitas tersebut merupakan satu kesatuan yang utuh dan tidak dapat dipisahkan dalam upaya meningkatkan dan mempertahankan kualitas indows pelayanan keperawatan sehingga harus diupayakan agar kelima dimensi tersebut to activate Windows dalam keadaan seimbang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PERSEPSI PASIEN, KUALITAS PELAYANAN KEPERAWATAN |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Keperawatan S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 01 Jul 2023 04:14 |
Last Modified: | 01 Jul 2023 04:14 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/26075 |