STRATEGI PROMOSI GRUP BAND ENDANK SOEKAMTI DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSINYA (THE PROMOTION STRATEGY OF ENDANK SOEKAMTI BAND TO MAINTAIN THEIR EXISTENCE)

ZULFAN RIYADI (2016) STRATEGI PROMOSI GRUP BAND ENDANK SOEKAMTI DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSINYA (THE PROMOTION STRATEGY OF ENDANK SOEKAMTI BAND TO MAINTAIN THEIR EXISTENCE). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (118kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (79kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (466kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi grup band Endank Soekamti dalam mempertahankan eksistensinya. Jenis penelitan ini adalah deskriptif kualitatif. Dalam upaya pengumpulan data yang relevan peneliti menggunakan beberapa metode seperti wawancara, observasi dan studi pustaka. Berdasarkan penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa (1) Bauran Promosi internet marketing terutama pemanfaatan YouTube memiliki andil yang cukup besar dalam strategi promosi Endank Soekamti. Sifat internet yang viral dan memiliki cakupan luas menjadi faktor penunjang eksistensi Endank Soekamti. Melalui kegitan public relation yang digencarkan oleh Endank Soekamti juga turut mengangkat citra Endank Soekamti. Secara tidak langsung masyarakat akan merasa memperhatikan, berminat dan akhirnya membeli produk dari Endank Soekamti tersebut. Sehingga Endank Soekamti mampu tetap survive bersaing dengan band-band lain di dalam persaingan industri musik. (2) Faktor pendukung Endank Soekamti dalam mempertahankan eksistensi adalah kreatifitas dan ide dalam memanfaatkan internet marketing dan peran public relation dalam proses perencanaaan strategi promosinya. Yang menjadi faktor penghambat Endank Soekamti dalam proses strategi promosi mempertahankan eksistensinya adalah anggaran yang terbatas dan tidak teperinci mengingat keefektifan promosi juga ada pengaruh dari seberapa besar perusahaan dalam mengalokasikan dananya untuk berpromosi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *173 ENDANK SOEKAMTI
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 08 Jul 2023 07:12
Last Modified: 08 Jul 2023 07:12
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/26497

Actions (login required)

View Item
View Item