Rio Pamungkas (2021) THE CHALLENGES AND THE STRATEGIES OF HIGH SCHOOL STUDENTS IN LEARNING ENGLISH PRONUNCIATION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (3MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (80kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (211kB)
Bab I.pdf
Download (224kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (234kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (224kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (233kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (215kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (246kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (106kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Pelafalan adalah salah satu aspek yang terpenting dalam menguasai kemampuan berbicara bahasa Inggris. Namun, itu juga menjadi tantangan bagi pelajar bahasa kedua, karena bahasa ibu murid, lingkungan kelas murid, dan motivasi murid. Penelitiaan ini bertujuan untuk menemukan tantangan dan strategi murid dalam belajar pelafalan bahasa inggris. Peneliti menggunakan metode pendekatan kualitatif. Untuk mengumpulkan data penelitian ini, peneliti mewawancarai empat mruid sekolah menengah atas sebagai partisipan dalam penelitian ini. Peneliti membagi temuan penelitian menjadi dua yang menjawab pertanyaan penelitian. Temuan pertama terkait dengan tantangan yang dirasakan oleh mahasiswa. Mereka mendapat tantangan dalam menghafal, mengucapkan kata-kata bahasa Inggris, membedakan antara kata-kata tertulis dan cara pengucapannya. Murid juga mengalami tantangan yang disebabkan oleh aspek lingkungan kelas, aksen, dan motivasi belajar yang rendah. Temuan kedua terkait dengan strategi yang digunakan oleh murid. Mereka berlatih sendiri, membaca teks bahasa Inggris berulang kali, menonton film bahasa Inggris, mendengarkan lagu bahasa Inggris, berkonsultasi dengan guru, dan mengikuti kursus bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 24 Sep 2021 06:26 |
Last Modified: | 24 Sep 2021 06:26 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2653 |