THE CHALLENGES AND THE STRATEGIES OF HIGH SCHOOL STUDENTS IN LEARNING ENGLISH PRONUNCIATION

Rio Pamungkas (2021) THE CHALLENGES AND THE STRATEGIES OF HIGH SCHOOL STUDENTS IN LEARNING ENGLISH PRONUNCIATION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (224kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Pelafalan adalah salah satu aspek yang terpenting dalam menguasai kemampuan berbicara bahasa Inggris. Namun, itu juga menjadi tantangan bagi pelajar bahasa kedua, karena bahasa ibu murid, lingkungan kelas murid, dan motivasi murid. Penelitiaan ini bertujuan untuk menemukan tantangan dan strategi murid dalam belajar pelafalan bahasa inggris. Peneliti menggunakan metode pendekatan kualitatif. Untuk mengumpulkan data penelitian ini, peneliti mewawancarai empat mruid sekolah menengah atas sebagai partisipan dalam penelitian ini. Peneliti membagi temuan penelitian menjadi dua yang menjawab pertanyaan penelitian. Temuan pertama terkait dengan tantangan yang dirasakan oleh mahasiswa. Mereka mendapat tantangan dalam menghafal, mengucapkan kata-kata bahasa Inggris, membedakan antara kata-kata tertulis dan cara pengucapannya. Murid juga mengalami tantangan yang disebabkan oleh aspek lingkungan kelas, aksen, dan motivasi belajar yang rendah. Temuan kedua terkait dengan strategi yang digunakan oleh murid. Mereka berlatih sendiri, membaca teks bahasa Inggris berulang kali, menonton film bahasa Inggris, mendengarkan lagu bahasa Inggris, berkonsultasi dengan guru, dan mengikuti kursus bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 24 Sep 2021 06:26
Last Modified: 24 Sep 2021 06:26
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2653

Actions (login required)

View Item
View Item