STRATEGI PEMERINTAH INDONESIA DALAM MEMPROMOSIKAN SEKTOR PARIWISATA MELALUI WORLD TRAVEL MARKET LONDON (2016-2018)

Indrasti Ramadhaniati (2021) STRATEGI PEMERINTAH INDONESIA DALAM MEMPROMOSIKAN SEKTOR PARIWISATA MELALUI WORLD TRAVEL MARKET LONDON (2016-2018). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (251kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Kondisi pariwisata di Indonesia yang sangat berlimpah dari Sabang hingga Merauke membuat Indonesia memiliki potensi yang sangat besar pada bidang pariwisata. Pariwisata Indonesia merupakan sektor yang dapat berkontribusi besar dalam peningkatan perekonomian negara, namun daya pikat wisatawan mancanegara terhadap Indonesia masih dinilai kurang. Dengan adanya permasalahan ini, peneliti ingin mengetahui lebih dalam terkait strategi pemerintah Indonesia dengan memasarkan potensi pariwisata Indonesia untuk meningkatkan perekonomian negara dengan meningkatkan jumlah wisatawan yang datang menikmati pariwisata Indonesia dengan mengikuti World Travel Market London pada tahun 2016-2018.
Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskripstif, serta teknik pengumpulan data dengan studi kepustakaan. Data berasal dari buku, jurnal, dokumen, surat kabar, dan juga media internet. Penelitian ini menggunakan kerangka pemikiran berupa strategi pemasaran pariwisata dan diplomasi kebudayaan untuk menjawab strategi yang dilakukan pemerintah Indonesia melalui acara World Travel Market London 2016-2018 guna mempromosikan pariwisata Indonesia untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia, sehingga terdapat peningkatan perekonomian Indonesia melalui sektor pariwisata.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 24 Sep 2021 06:12
Last Modified: 24 Sep 2021 06:12
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2689

Actions (login required)

View Item
View Item