Indrasti Ramadhaniati (2021) STRATEGI PEMERINTAH INDONESIA DALAM MEMPROMOSIKAN SEKTOR PARIWISATA MELALUI WORLD TRAVEL MARKET LONDON (2016-2018). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (7kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (251kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (438kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (547kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Kondisi pariwisata di Indonesia yang sangat berlimpah dari Sabang hingga Merauke membuat Indonesia memiliki potensi yang sangat besar pada bidang pariwisata. Pariwisata Indonesia merupakan sektor yang dapat berkontribusi besar dalam peningkatan perekonomian negara, namun daya pikat wisatawan mancanegara terhadap Indonesia masih dinilai kurang. Dengan adanya permasalahan ini, peneliti ingin mengetahui lebih dalam terkait strategi pemerintah Indonesia dengan memasarkan potensi pariwisata Indonesia untuk meningkatkan perekonomian negara dengan meningkatkan jumlah wisatawan yang datang menikmati pariwisata Indonesia dengan mengikuti World Travel Market London pada tahun 2016-2018.
Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskripstif, serta teknik pengumpulan data dengan studi kepustakaan. Data berasal dari buku, jurnal, dokumen, surat kabar, dan juga media internet. Penelitian ini menggunakan kerangka pemikiran berupa strategi pemasaran pariwisata dan diplomasi kebudayaan untuk menjawab strategi yang dilakukan pemerintah Indonesia melalui acara World Travel Market London 2016-2018 guna mempromosikan pariwisata Indonesia untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia, sehingga terdapat peningkatan perekonomian Indonesia melalui sektor pariwisata.
Dosen Pembimbing: | DIAN AZMAWATI, S.IP., M.A | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Hubungan Internasional |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 24 Sep 2021 06:12 |
Last Modified: | 24 Sep 2021 06:12 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2689 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |