MAULANA FAJAR FACHRIJAL (2016) SISTEM INFORMASI PENJUALAN ATRIBUT HUKUM DAN HAM BERBASIS WEB PADA CV. ASKEPINDO PRATAMA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Cover.pdf
Download (65kB)
Halaman Judul.pdf
Download (188kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Download (241kB)
Abstract.pdf
Download (9kB)
Bab I.pdf
Download (116kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (314kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (844kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (7kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (116kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (35kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Toko Pojokpas merupakan toko yang bergerak di bidang penjualan atribut hukum dan ham. Dimana proses promosi dan penjualan masih bersifat konvensional, artinya pelanggan harus mendatangi toko Pojokpas untuk dapat melakukan pembelian produk. Selain itu yang menjadi permasalahan yaitu dalam transaksi penjualan yang masih menggunakan sistem manual tulis tangan dengan alat bantu seperti buku, pulpen dan kalkulator untuk mencatat data penjualan dan pembelian di toko Pojokpas.
Dengan adanya permasalahan tersebut toko ini membutuhkan sebuah perangkat lunak untuk memberikan solusi dan memperbaiki sistem. Pembangunan sistem e-commerce di Pojokpas merupakan langkah untuk meningkatkan penjualan dan promosi produk sehingga dapat memberikan keuntungan bagi toko. Tujuan membangun sistem e-commerce penjualan atribut hukum dan ham ini pelanggan dapat melakukan pemesanan produk tanpa harus datang ke toko Pojokpas, pihak toko pun dapat mengatasi masalah pengolahan produk, pengolahan pemesanan sehingga memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang produk toko Pojokpas. Sistem ini dibuat menggunakan program php dan database MySql dan editornya menggunakan Macromedia Dreamweaver. Hasil dari penelitian ini adalah dengan diimplementasikan e-commerce pada toko Pojokpas ini dapat digunakan sebagai sarana promosi penjualan yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun, proses pembelian dapat secara langsung tanpa harus datang ke toko serta dapat mempermudah proses transaksi pembelian produk.
Kata kunci :Sistem Informasi, e-commerce.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KATA KUNCI :SISTEM INFORMASI, E-COMMERCE |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Jan 2022 03:09 |
Last Modified: | 17 Jan 2022 03:09 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/27322 |