STRATEGI KAMPANYE BADAN PUSAT STATISTIK PROVINSI DIY DALAM MENGEDUKASI PUBLIK TENTANG PROGRAM SENSUS PENDUDUK 2010

PUJI SESANTI (2011) STRATEGI KAMPANYE BADAN PUSAT STATISTIK PROVINSI DIY DALAM MENGEDUKASI PUBLIK TENTANG PROGRAM SENSUS PENDUDUK 2010. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (194kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (37kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (653kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (39kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis tentang bagaimana strategi kampanye Badan Pusat Statistik Provinsi D. I. Yogyakarta dalam mengedukasi publik tentang program Sensus Penduduk 2010. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi kampanye yang dilakukan Badan Pusat Statistik Provinsi D. I. Yogyakarta dalam mengedukasi publik tentang program Sensus Penduduk 2010. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini langkah-langkah pencarian data dilakukan dengan melakukan wawancara dan dokumentasi, kemudian dilanjutkan dengan mereduksi data, selanjutnya penyajian data dan analisis data, dan diakhiri dengan kesimpulan serta saran. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bahwa aktivitas kampanye yang dilakukan BPS Provinsi D. I. Yogyakarta dalam mengedukasi publik tentang program sensus penduduk 2010 belum terlaksana dengan baik. Kondisi tersebut terlihat pada penetuan segmentasi khalayak kampanyenya kurang spesifik dan perumusan pesan kampanye belum sesuai dengan khalayak sasaran. Penentuan segmentasi yang tidak tepat berakibat pesan yang disampaikan dalam aktivitas kampanye tidak dapat tersampaikan dengan baik. Maka dari itu BPS Provinsi D. I. Yogyakarta dalam menentukan segmentasi harus menperhatikan karakteristik khalayak sasarannya, karena penentuan segmen akan berpengaruh pada perumusan pesan yang akan disampaikan kepada khalayak sasaran. Apabila segmentasi dan pesan telah dirancang dengan baik maka aktivitas kampanye dan media yang digunakan BPS Provinsi D. I. Yogyakarta dalam berkampanye dapat ditentukan dengan tepat juga, sehingga kampanyenya dapat mencapai tujuan seperti yang diinginkan pemasar.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI KAMPANYE, EDUKASI PUBLIK
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Jul 2023 06:27
Last Modified: 15 Jul 2023 06:27
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/27466

Actions (login required)

View Item
View Item