PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEA PARTY DALAM MATA KULIAH NICHIJO HYOUGEN

Asy Syifa U'maulida (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEA PARTY DALAM MATA KULIAH NICHIJO HYOUGEN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (732kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Model pembelajaran kooperatif tipe tea party adalah salah satu pembelajaran yang bertujuan untuk dapat membangkitkan aktivitas para peserta didik dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe tea party dalam mata kuliah nichijo hyougen dan mengetahui tanggapan mahasiswa terhadap model pembelajaran kooperatif tipe tea party dalam mata kuliah nichijo hyougen. Subjek pada penelitian ini berjumlah 49 mahasiswa. Data yang diperoleh dari penelitian adalah dari hasil observasi, angket, dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa alur pembelajaran dalam penerapan model pembelajaran kooperatif tipe tea party dibagi menjadi tiga tahapan yaitu pendahuluan, kegiatan inti, evaluasi dan penutup. Setelah model pembelajaran kooperatif tipe tea party diterapkan mahasiswa merasa dapat menumbuhkan kompetensi dalam pembelajaran ditunjukan dengan persentase 86 persen dan mahasiswa merasa pembelajaran dengan model pembelajaran Tea Party dapat membantu meningkatkan kemampuan belajar yang dipadukan dengan blanded learning dengan persentase jawaban setuju 87 persen.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 23 Sep 2021 08:02
Last Modified: 23 Sep 2021 08:02
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2766

Actions (login required)

View Item
View Item