Derick Lustyano Perdana (2021) STUDENTS' PERCEPTIONS OF THE IMPLEMENTATION OF INTERPRETING ASSESSMENT IN INTERPRETING CLASS ON HIGHER EDUCATION AT YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (391kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (269kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (106kB)
Bab I.pdf
Download (120kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (133kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (125kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (175kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (110kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (164kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (108kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (238kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (825kB)
Abstract
Abstrak
Orang tahu ada jutaan bahasa di seluruh dunia. Orang mungkin membutuhkan seseorang yang dapat menggunakan dua bahasa atau lebih untuk membantu mereka berbicara satu sama lain. Menginterpretasikan adalah salah satu metode yang digunakan dalam keterampilan multi bahasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap persepsi siswa dalam pelaksanaan penilaian interpreting pada kelas interpreting di perguruan tinggi di Yogyakarta dan permasalahan yang dihadapi siswa saat melakukan penilaian interpreting pada kelas interpreting di perguruan tinggi di Yogyakarta. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif sebagai desain penelitian. Metode pengumpulan datanya menggunakan wawancara. Peneliti menggunakan wawancara sebagai instrumen penelitian ini untuk mengumpulkan data. Empat mahasiswa Universitas Swasta Islam di Yogyakarta dipilih sebagai partisipan penelitian ini. Temuan pertama dari penelitian ini adalah tentang bagaimana pelaksanaan proses asesmen interpreting pada kelas interpreting di perguruan tinggi di Yogyakarta. Peneliti menemukan bahwa penilaian interpreting dilakukan dalam kelompok dua, penilaian interpreting dilakukan dengan menerjemahkan kalimat, dan penilaian interpreting dilakukan dengan menggunakan teknik berurutan dan simultan. Ada empat temuan terkait masalah apa yang dihadapi mahasiswa saat melakukan asesmen interpreting pada kelas interpreting di perguruan tinggi di Yogyakarta. Penemuan ini berhubungan dengan kosakata yang tidak biasa, kehabisan waktu, intonasi pasangan yang tidak jelas, dan perasaan tidak aman.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 23 Sep 2021 07:40 |
Last Modified: | 23 Sep 2021 07:40 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2819 |