BAIQ ROHASLIA R (2008) PERBEDAAN KECERDASAN EMOSI PADA SISWA KELAS AKSELERASI DENGAN SISWA KELAS REGULER DI SMUN 1 YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
![]() |
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
![]() |
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (394kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (920kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (295kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
INTISARI
Kecentasan Emosi addah faktor yang paling &rperan dalam kesuksesan hidup seseorang. Jika Kecerdasan
Emosi mengambil porsi 80%, maka Kecerdasan Intelektual yang selama ini sering dibicaiakan ternyata
hanya berpemn 20%.
Sementara itu, faktor psikologis yang demikian &sn pada akhimya meaimbulkan pertanyaan, apakah
metode pendidikan di sekolah mempengaruhi Kecerdasan Emosi. Pcogaaiat pendidikan dan para orangtua
mengelub bahwa siswa kelas akselerasi 6dak memiliki kesempataa luas uatuk &lajar mengembanglian
aspek afektif. Peneliaau ini bertujuan untuk mengetahui adakali perbedaan Kecerdasan Emosi antara
siswa kelas Akselerasi dengan siswa kelas reguler di SMUN 1 Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan metode cross-sectional. Diambil 22 subyek siswa kelas akselerasi dan 31
siswa kelas reguler yang diuji menggunakan kuisioner BnrOn Emotional Quotient Inventory.’ Youth
Version. Ter&pat 6 subskala pada kuisioner tersebut yaiN subskala intiapersonal, interpersonal,
general mood, manajemen saes, adaptabilitas, dan impresi positif.
Skor mta-mta Kecenlasan Emosi pada siswa kelas akselerasi adalah 44 sementara siswa kelas reguler
42,3 dengan nila p 0,21 l. Tidak ada nilai yang signifikan pada 6 subskala berdasarkan
analisis stastistik menggunakan independent I-test. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpuJkan
bahwa tidak terdapat perbedaan kecerdasan emosi pada siswa kelas akselerasi dengan siswa kelas
reguler di SMUN 1 Yogyakarta.
Dosen Pembimbing: | Dr. dr. Warih Andan Puspitosari, M.Sc., Sp.KJ(K) | NIDN0517047001 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > S1 Kedokteran |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 08 Apr 2022 01:32 |
Last Modified: | 08 Apr 2022 01:32 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/28673 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |