PRESEPSI NASABAH TERHADAP IMPLEMENTASI BUDAYA ORGANISASI PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG JAMBI

NUR TRI WIDIASTUTI (2009) PRESEPSI NASABAH TERHADAP IMPLEMENTASI BUDAYA ORGANISASI PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (427kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (427kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

INTISARI

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi nasabah terhadap implementasi budaya
organisasi (ETHIC,) 9a6a Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jambi.
Penelitian dilakukan pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jambi yang beralamat di Jalan Dr.
Sutomo No. 11 Jambi, 36113 - Indonesia. Itantor cabang ini mulai didirikan dan beroperasi pada
tanggal 2 Februari 2003. Metode pengumpulan dau dalam penelitian ini benipa metode angket. Jenis
angket isian tertutup artinya isinya sudah ditentukan. &ngan demikian angket ini
dimaksudkan untuk mempernleh jawaban jawaban xsponden (nasabah) tentang persepsi mereka terhadap
implemen&i prinsip-prinsip universal pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jambi dalam
menjalankan aktifitas perbankan syariah yang dirumuskan dalam budaya organisasi (ETHIC).
Analisis data &rdasarkan atas pengukuran data dengan menggunakan Skala Likert dan selanjutnya
dapat dikntukan skala distribusi loiteria persepsi responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
remta persepsi nasabah terhadap implementasi setiap budaya organisasi yang diiumuskan dalam "ETHIC"
adalah sebesar 3,73 (3,40 < x < 4,19) dan termasuk dalam kategori tinggi. Berdasarkan hasil
penelitian di atas, maka dapat disimpulkan bAwa persepsi nasabah terhadap implementasi setiap
budaya organisasi yang dirumuskan dalam "ETHIC"
<muanya ermasuk dalam kaiegori tinggi dengan skor sebesar 3,73 (3,40 < x < 4,19). Dengan demikian,
nasabah elah merasAan adanya implementasi budaya organisasi "ETHIC" dalam pelayanan jasa perbankan
syarialt pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jambi. Budaya organisasi ETHIC ini pada hakekatnya
merupakan implementasi dari @nsip universali& Bank Syariah Mandiri (BSM) sebagai sdah satu bank
nasional yang berlandaskan atas prinsip perbankan syariah. Melalui budaya organisasi ETHIC ini, BSM
berusaha memberikan jasa layanan perbankan syariafi yang berkualitas dan beAasis pada nilai-nilai
ekonom Islam (syariah) sehingga nasabafi lebih merasa adil dan tentram dalam menggunakan jasg
layanan perbankan.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Editor Perpus
Date Deposited: 09 Apr 2022 03:10
Last Modified: 09 Apr 2022 03:10
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/28746

Actions (login required)

View Item
View Item