VICA DYAH SATYANI (2010) KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMAKAIAN PRODUK PENCERAH KULIT PADA MAHASISWI FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN PRODI PENDIDIKAN DOKTER DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (173kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (528kB)
BAB I.pdf
Download (555kB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (119kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (488kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
ABSTRAK
Latar Belakang : Produk pencerah kulit menjadi sangat popular di seluruh penjuru dunia. Sebagian
besar orang menggunakan produk pencerah kulit untuk mencerahkan kulit dan mengatasi masalah kulit
mereka.
Tujuan: untuk mengetahui perbedaan kepuasan konsumen terhadap pemakaian produk pencerah kulit di
klinik kecantikan.
Desain penelitian : penelitian ini merupakan penelitian obsemational dan data diambil secara
cross-sectional. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswi FKIK UMY prodi pendidikan
dokter yang menggunakan produk pencerah kulit di klinik kecantikan A atau Hinik kecantikan
B.Penelitian ini menggunakan kuesioner tentang kepuasan konsumen yang meliputi dimensi daya guna,
keandalan, fitur, keawetan, kesesuaiai, dan desain. Hasil pengukuran kepuasan konsumen di klinik
kecantikan A dan Uinik kecantikan B akan dibandisgkan. Analisis data pada penelitian ini
menggunakan uji mann-whimey.
Hasil : Dari penelitian ini didapatkan 28 subjek dari klinik kecantikan A dan 14 subjek dari klinik
kecantikan B. Uji man- n!hitnev yang mengukur tentang kepuasan konsumen menunjukan tidak ada
pwbedaan bermakana antara Uinik kecantikan A dan B pada semua dimensi. Nilai P untuk dimensi daya
guna p=0,295 ,dimensi keandalan p=0,284 ,dimensi fitur p=0,666 , dimensi keawetan p=0,l 11 ,dimensi
kesesusaian p=0,669 dan dimensi desain p=0,690.
Kesimpulan : penelitian ini membuktikan tingkat kepuasan konsumen pada pemakaian produk pencerah
kulit di klinik kecantikan A dan klinik kecantikan B tidak berbeda bermakna.
Kata kunci : kepuasan . oroduk oencerah kulit . klinik kecantikan kulit
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Keperawatan S1 |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 11 Apr 2022 02:02 |
Last Modified: | 11 Apr 2022 02:02 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/28777 |