ERIKA NURMAIDAH (2022) HUBUNGAN ANTARA KEBIASAAN MENONTON DORAMA DENGAN KEMAMPUAN KOSAKATA BAHASA JEPANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (447kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (312kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (233kB)
Bab I.pdf
Download (151kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (213kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (204kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (837kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (37kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (204kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (629kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (264kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI KORELASI ANTARA KEBIASAAN MENONTON DORAMA DENGAN KEMAMPUAN KOSAKATA BAHASA JEPANG. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE KUANTITATIF KORELASIONAL. SAMPEL PENELITIAN INI ADALAH MAHASISWA TINGKAT III PENDIDIKAN BAHASA JEPANG JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2020-2021. INSTRUMEN YANG DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH SKALA DAN TES. SELANJUTNYA DATA TERSEBUT DIHITUNG DENGAN MENGGUNAKAN RUMUS PRODUCT MOMENT. HASIL PENELITIAN ADALAH KEBIASAAN MENONTON DORAMA TIDAK BERPENGARUH TERHADAP KEMAMPUAN KOSAKATA BAHASA JEPANG, KARENA TIDAK MEMILIKI PENGARUH KORELASI YANG SIGNIFIKAN. DATA TERSEBUT MENUNJUKKAN BAHWA RHITUNG (0,078) > RTABEL (0,404), DIMANA HIPOTESIS ALTERNATIF TIDAK DITERIMA. SELAIN ITU TINGKAT KORELASINYA SENDIRI SEBESAR 0,078 YANG TERMASUK DALAM KATEGORI TINGKAT SANGAT RENDAH.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CORRELATION, DORAMA WATCHING HABITS, VOCABULARY SKILLS |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 17 May 2022 06:34 |
Last Modified: | 17 May 2022 06:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29206 |