INVESTIGATING TEACHER PROFESSIONAL DEVELOPMENT OF SECONDARY SCHOOL TEACHERS DURING COVID-19 PANDEMIC

RIRIN ANGGRAINI (2022) INVESTIGATING TEACHER PROFESSIONAL DEVELOPMENT OF SECONDARY SCHOOL TEACHERS DURING COVID-19 PANDEMIC. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)

Abstract

PENGEMBANGAN PROFESI GURU (TPD) ADALAH KEGIATAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN GURU DALAM MENGAJAR UNTUK MEMBERIKAN PENDIDIKAN TERBAIK BAGI SISWA DI ERA INI. DAMPAK PANDEMI COVID-19 MENGAKIBATKAN TERHENTINYA SELURUH KEGIATAN DI SEKOLAH TERMASUK KEGIATAN TPD. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI PELUANG DAN TANTANGAN YANG DIALAMI OLEH GURU SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DALAM MELAKUKAN KEGIATAN PENGEMBANGAN KEPROFESIAN GURU SELAMA MASA PANDEMI COVID-19. DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DAN DESAIN KUALITATIF DESKRIPTIF, WAWANCARA MENDALAM DILAKUKAN KEPADA EMPAT GURU BAHASA INGGRIS DI DUA SEKOLAH MENENGAH DI YOGYAKARTA UNTUK MENCAPAI TUJUAN. TEMUAN PENELITIAN MENEMUKAN BAHWA PENGUASAAN TEKNOLOGI, PENINGKATAN KOMPETENSI MERANCANG KELAS ONLINE, PENINGKATAN KOMPETENSI KETERAMPILAN MANAJEMEN KELAS, DAN MEMBANGUN KOLABORASI ANTAR GURU ADALAH SEMUA PELUANG YANG DIALAMI GURU DALAM MELAKUKAN KEGIATAN TPD SELAMA COVID-19 PANDEMI. SELAIN ITU, KURANGNYA KOMPETENSI DIGITAL GURU, JARINGAN INTERNET YANG TIDAK STABIL, JUMLAH KEGIATAN TPD YANG TERBATAS, DAN SISTEM PENDUKUNG YANG TIDAK MEMADAI MENJADI TANTANGAN YANG DIALAMI GURU DALAM MELAKUKAN KEGIATAN TPD DI MASA PANDEMI COVID-19.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PROFESSIONAL, TEACHERS, COVID-19, TEACHER PROFESSIONAL DEVELOPMENT, OPPORTUNITIES, CHALLENGES, QUALITATIVE METHOD.
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 17 May 2022 07:13
Last Modified: 17 May 2022 07:13
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29251

Actions (login required)

View Item
View Item