RIRIN ANGGRAINI (2022) INVESTIGATING TEACHER PROFESSIONAL DEVELOPMENT OF SECONDARY SCHOOL TEACHERS DURING COVID-19 PANDEMIC. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (177kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (35kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (79kB)
Bab I.pdf
Download (119kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (205kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (121kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (183kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (100kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (44kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (192kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (304kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (486kB)
Abstract
PENGEMBANGAN PROFESI GURU (TPD) ADALAH KEGIATAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN GURU DALAM MENGAJAR UNTUK MEMBERIKAN PENDIDIKAN TERBAIK BAGI SISWA DI ERA INI. DAMPAK PANDEMI COVID-19 MENGAKIBATKAN TERHENTINYA SELURUH KEGIATAN DI SEKOLAH TERMASUK KEGIATAN TPD. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI PELUANG DAN TANTANGAN YANG DIALAMI OLEH GURU SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DALAM MELAKUKAN KEGIATAN PENGEMBANGAN KEPROFESIAN GURU SELAMA MASA PANDEMI COVID-19. DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DAN DESAIN KUALITATIF DESKRIPTIF, WAWANCARA MENDALAM DILAKUKAN KEPADA EMPAT GURU BAHASA INGGRIS DI DUA SEKOLAH MENENGAH DI YOGYAKARTA UNTUK MENCAPAI TUJUAN. TEMUAN PENELITIAN MENEMUKAN BAHWA PENGUASAAN TEKNOLOGI, PENINGKATAN KOMPETENSI MERANCANG KELAS ONLINE, PENINGKATAN KOMPETENSI KETERAMPILAN MANAJEMEN KELAS, DAN MEMBANGUN KOLABORASI ANTAR GURU ADALAH SEMUA PELUANG YANG DIALAMI GURU DALAM MELAKUKAN KEGIATAN TPD SELAMA COVID-19 PANDEMI. SELAIN ITU, KURANGNYA KOMPETENSI DIGITAL GURU, JARINGAN INTERNET YANG TIDAK STABIL, JUMLAH KEGIATAN TPD YANG TERBATAS, DAN SISTEM PENDUKUNG YANG TIDAK MEMADAI MENJADI TANTANGAN YANG DIALAMI GURU DALAM MELAKUKAN KEGIATAN TPD DI MASA PANDEMI COVID-19.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PROFESSIONAL, TEACHERS, COVID-19, TEACHER PROFESSIONAL DEVELOPMENT, OPPORTUNITIES, CHALLENGES, QUALITATIVE METHOD. |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 17 May 2022 07:13 |
Last Modified: | 17 May 2022 07:13 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29251 |