FADILA NURUN NAFI'AH (2022) EXPLORING EFL TEACHERS' STRATEGIES IN TEACHING SPEAKING SKILLS DURING COVID-19 PANDEMIC: A STUDY IN A STATE JUNIOR HIGH SCHOOL IN TEMANGGUNG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (559kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (66kB)
Bab I.pdf
Download (127kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (144kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (143kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (211kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (113kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (122kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (244kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (992kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
SEJAK AWAL TAHUN 2020, PANDEMI COVID-19 TELAH MELANDA SELURUH NEGARA DI DUNIA. BERDASARKAN PERATURAN YANG DIHIMBAU DARI PEMERINTAH, SISTEM PENDIDIKAN DI INDONESIA DIUBAH MENJADI PEMBELAJARAN BERBASIS ONLINE. KARENA SITUASI INI, GURU BAHASA INGGRIS MENGHADAPI PERMASALAHAN BARU DAN PERLU MEMPERTIMBANGKAN STRATEGI PRAKTIS UNTUK MENGAJAR KELAS BERBICARA BAHASA INGGRIS. MAKA DARI ITU, PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGGALI PERMASALAHAN YANG DIHADAPI DAN STRATEGI YANG DIGUNAKAN OLEH GURU BAHASA INGGRIS DALAM MENGAJARKAN KETERAMPILAN BERBICARA SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DI SEBUAH SMP NEGERI DI TEMANGGUNG. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DAN DESAIN PENELITIAN DESKRIPTIF. DATA DARI PENELITIAN INI DIGALI MELALUI TAHAP INTERVIEW DARI TIGA GURU BAHASA ASING INGGRIS (EFL) SEBUAH SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI DI TEMANGGUNG. DARI PENELITIAN INI, DITEMUKAN DELAPAN MASALAH YANG DIHADAPI OLEH GURU BAHASA INGGRUS, SEPERTI RENDAHNYA KEMAMPUAN PESERTA DIDIK DALAM PENGUASAAN KOSAKATA, TATA BAHASA, DAN PENGUCAPAN. ADAPULA KECEMASAN UNTUK BERBICARA, SUASANA KELAS YANG TIDAK KONDUSIF, FASILITAS BELAJAR SISWA YANG BURUK, KURANGNYA PENGETAHUAN GURU SEPUTAR TEKNOLOGI, DAN KURANGNYA PENGETAHUAN TENTANG TEKNOLOGI DAN INTERAKSI. SELANJUTNYA, STRATEGI YANG DIGUNAKAN UNTUK MENGATASI PERMASALAHAN TERSEBUT ADALAH DENGAN MENGGUNAKAN BERBAGAI PLATFORM KOMUNIKASI, BERBAGAI MEDIA PENGAJARAN, PERTEMUAN ASYNCHRONOUS, PEMBERIAN MOTIVASI, STRATEGI CLASSROOM FOLLOW-UPS, STRATEGI PENERJEMAHAN DAN PEMBERIAN LATIHAN ATAU DRILLING, DAN YANG TERAKHIR MENGGUNAKAN STRATEGI TANYA JAWAB.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 18 May 2022 03:27 |
Last Modified: | 18 May 2022 03:27 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29257 |