EXPLORING EFL TEACHERS' STRATEGIES IN TEACHING SPEAKING SKILLS DURING COVID-19 PANDEMIC: A STUDY IN A STATE JUNIOR HIGH SCHOOL IN TEMANGGUNG

FADILA NURUN NAFI'AH (2022) EXPLORING EFL TEACHERS' STRATEGIES IN TEACHING SPEAKING SKILLS DURING COVID-19 PANDEMIC: A STUDY IN A STATE JUNIOR HIGH SCHOOL IN TEMANGGUNG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (127kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (992kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

SEJAK AWAL TAHUN 2020, PANDEMI COVID-19 TELAH MELANDA SELURUH NEGARA DI DUNIA. BERDASARKAN PERATURAN YANG DIHIMBAU DARI PEMERINTAH, SISTEM PENDIDIKAN DI INDONESIA DIUBAH MENJADI PEMBELAJARAN BERBASIS ONLINE. KARENA SITUASI INI, GURU BAHASA INGGRIS MENGHADAPI PERMASALAHAN BARU DAN PERLU MEMPERTIMBANGKAN STRATEGI PRAKTIS UNTUK MENGAJAR KELAS BERBICARA BAHASA INGGRIS. MAKA DARI ITU, PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGGALI PERMASALAHAN YANG DIHADAPI DAN STRATEGI YANG DIGUNAKAN OLEH GURU BAHASA INGGRIS DALAM MENGAJARKAN KETERAMPILAN BERBICARA SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DI SEBUAH SMP NEGERI DI TEMANGGUNG. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DAN DESAIN PENELITIAN DESKRIPTIF. DATA DARI PENELITIAN INI DIGALI MELALUI TAHAP INTERVIEW DARI TIGA GURU BAHASA ASING INGGRIS (EFL) SEBUAH SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI DI TEMANGGUNG. DARI PENELITIAN INI, DITEMUKAN DELAPAN MASALAH YANG DIHADAPI OLEH GURU BAHASA INGGRUS, SEPERTI RENDAHNYA KEMAMPUAN PESERTA DIDIK DALAM PENGUASAAN KOSAKATA, TATA BAHASA, DAN PENGUCAPAN. ADAPULA KECEMASAN UNTUK BERBICARA, SUASANA KELAS YANG TIDAK KONDUSIF, FASILITAS BELAJAR SISWA YANG BURUK, KURANGNYA PENGETAHUAN GURU SEPUTAR TEKNOLOGI, DAN KURANGNYA PENGETAHUAN TENTANG TEKNOLOGI DAN INTERAKSI. SELANJUTNYA, STRATEGI YANG DIGUNAKAN UNTUK MENGATASI PERMASALAHAN TERSEBUT ADALAH DENGAN MENGGUNAKAN BERBAGAI PLATFORM KOMUNIKASI, BERBAGAI MEDIA PENGAJARAN, PERTEMUAN ASYNCHRONOUS, PEMBERIAN MOTIVASI, STRATEGI CLASSROOM FOLLOW-UPS, STRATEGI PENERJEMAHAN DAN PEMBERIAN LATIHAN ATAU DRILLING, DAN YANG TERAKHIR MENGGUNAKAN STRATEGI TANYA JAWAB.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 18 May 2022 03:27
Last Modified: 18 May 2022 03:27
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29257

Actions (login required)

View Item
View Item