ROHMAT KHOIRUR ROZIQIN (2022) TAHLILUL MASAKILAT ALLATY YUWAJIHUHA TULLAB QISMU TA'LIMULLUGHOH AL- NGAROBIYAH GORU MA'HAD JAMIAH MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (229kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (633kB)
Bab I.pdf
Download (673kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (632kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (514kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (813kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (407kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (518kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (593kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ilmiah ini dibuat berdasarkan masalah masalah yang dialami oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab yang mempunyai dua latar belakang pendidikan, pertama mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab berlatar belakang pendidikan pondok pesantren dan yang kedua mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab yang berlatar belakang pendidikan non pesantren atau sekolah umum baik dari Sekolah Menengah Kejuruan atau Madrasah Aliyah dan Sekolah Menengah Akhir, dalam penelitian ini terdapat dua tujuan penelitian yang pertama mengetahui masalah yang terdapat pada mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab Univerisatas Muhammadiyah Yogyakarta non pesantren selama dalam proses pembelajaran bahasa Arab dan yang kedua untuk mengetahui strategi yang mereka gunakan, dalam menanggulangi masalah selama proses pembelajaran bahasa Arab, serta fokus penelitian ini terdapat pada permasalahan non linguistik, adapun jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif serta metode pendekatan yang dipakai kualitatif deskriptif, serta tehnik pemeilihan subjek penelitian menggunakan tehnik purposive sempling yaitu pemilihan subjek penelitian dengan pertimbangan tertentu, informan pada peneltian ini terdapat 4 informan mereka semua merupakan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, metode pengumpulan data yang dipakai yaitu wawancara secara mendalam serta didukung dengan metode dokumentasi, setelah pemerolahan data maka dilakukan analisis data dalam peneletian ini peneliti memilih metode anaslis data yang digunakan yaitu coding terdiri dari open coding, selektiv coding dan axial coding, hasil dari penelitian ini memperolah beberapa temuan penelitian yang utama pertama terdapat banyak masalah yang dihadapi mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang berasal dari non pesantren, yang meliputi aspek masalah, pisikologi, biologi, latar belakang pendidikan, sarana dan prasarana, metodologi pembelajaran dan juga lingkungan, yang kedua Terdapat temuan strategi yang mereka gunakan dalam menaggulangi masalah selama proses pembelajaran bahasa Arab yang terdiri dari strategi membuat atau mengikuti lingkungan bahasa Arab, strategi meningkatkan kepercayaan diri, strategi toleransi atau tidak membeda bedakan antar sesama manusia, strategi belajar secara mandiri.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KATA KUNCI : MAHASSISWA, BAHASA ARAB, MASALAH, STRATEGI. |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 18 May 2022 03:27 |
Last Modified: | 18 May 2022 03:27 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29274 |