THE CORRELATION BETWEEN READING INSTAGRAM'S STATUS AND ELED STUDENT'S VOCABULARY MASTERY

YUYUN TRI RAHAYU (2022) THE CORRELATION BETWEEN READING INSTAGRAM'S STATUS AND ELED STUDENT'S VOCABULARY MASTERY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (278kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK INSTAGRAM MERUPAKAN SALAH SATU MEDIA SOSIAL YANG DAPAT DIGUNAKAN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAGI SISWA. INSTAGRAM JUGA DAPAT MEMBANTU SISWA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS MELALUI CAPTION, VIDEO, DAN FOTO YANG DIUNGGAH OLEH PENGGUNA INSTAGRAM. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI HUBUNGAN ANTARA MEMBACA STATUS DI INSTAGRAM DAN PENGUASAAN KOSAKATA SISWA. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUANTITATIF DENGAN DESAIN KORELASIONAL. RESPONDEN PENELITIAN INI ADALAH 135 MAHASISWA DARI 203 MAHASISWA ELED ANGKATAN 2017 DI UNIVERSITAS SWASTA YOGYAKARTA. INSTRUMEN YANG DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH ANGKET DAN TES KOSAKATA. TEMUAN PERTAMA MENUNJUKKAN BAHWA FREKUENSI SISWA DALAM MEMBACA STATUS INSTAGRAM DALAM KATEGORI SELALU KARENA NILAI RATA-RATA 4,54 DENGAN NILAI SD 0,27 YANG BERARTI SISWA SELALU MEMBACA STATUS INSTAGRAM SETIAP HARI. KEMUDIAN PENGUASAAN KOSAKATA BERADA PADA KATEGORI SANGAT TINGGI KARENA NILAI RATA-RATANYA ADALAH 96,67 DENGAN NILAI SD SEBESAR 3,05 YANG BERARTI MEREKA MENGUASAI KOSAKATA DENGAN SANGAT BAIK. HASIL ANALISIS MENGGUNAKAN KORELASI PEARSON MENUNJUKKAN BAHWA SIG. (TWO-TAILED) NILAINYA ADALAH 0,001 YANG BERARTI ADA KORELASI ATAU HIPOTESIS DITERIMA JIKA SIG. (DUA SISI) NILAINYA LEBIH RENDAH DARI 0,05 (0,001 < 0>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 18 May 2022 03:27
Last Modified: 18 May 2022 03:27
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29276

Actions (login required)

View Item
View Item