ANIS SOFYAN NIA (2022) The Effectiveness of Using Mind Mapping towards EFL Students’ Reading Comprehension at a Public Junior High School in Lampung. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (835kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (221kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (66kB)
Bab I.pdf
Download (111kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (154kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (208kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (90kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (140kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (234kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (350kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
BANYAK SISWA YANG MEMILIKI MASALAH DALAM MEMBACA. SALAH SATU SOLUSI UNTUK MENGATASI PERMASALAHAN TERSEBUT ADALAH DENGAN MENGGUNAKAN METODE MIND MAPPING. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MIND MAPPING TERHADAP PEMAHAMAN MEMBACA SISWA DI SALAH SATU SMP NEGERI DI LAMPUNG. METODE KUANTITATIF DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI. DESAIN EKSPERIMEN DIGUNAKAN UNTUK MENJAWAB PERTANYAAN PENELITIAN. ADA TIGA LANGKAH DALAM PENELITIAN INI: PRE-TEST, TREATMENT, DAN POST-TEST. PENELITIAN INI DILAKSANAKAN DI SEBUAH SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI. PARTISIPAN PENELITIAN INI ADALAH SISWA KELAS DELAPAN. PENELITI MEMILIH DUA KELAS UNTUK KELOMPOK EKSPERIMEN DAN KELOMPOK KONTROL. BAIK KELOMPOK EKSPERIMEN MAUPUN KELOMPOK KONTROL TERDIRI DARI 25 SISWA YANG MENGIKUTI PRE-TEST DAN POST-TEST YANG DIPERLUKAN. MENURUT HASIL PENELITIAN, SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN MIND MAPPING MEMILIKI PEMAHAMAN BACAAN YANG LEBIH BAIK DARIPADA SISWA YANG DIAJAR DENGAN METODE TRADISIONAL. BERDASARKAN HASIL 1 DAN 2, NILAI RATA-RATA PRE-TEST UNTUK KEDUA KELOMPOK BERADA PADA LEVEL SEDANG, TETAPI POST-TEST DALAM KATEGORI BAIK. SKOR SIG (2-TAILED) ADALAH 0,000, DAN SKOR T-VALUE ADALAH 11.154, MENURUT HASIL UJI INDEPENDEN. DATA DIKATAKAN SIGNIFIKAN JIKA T-VALUE LEBIH BESAR DARI T-TABEL, YAITU 1,6706 UNTUK DF 24, ATAU JIKA ANGKA SIGNIFIKAN LEBIH KECIL DARI 0,05 (SIG. 0,05). HAL INI MENUNJUKKAN BAHWA HA DITERIMA, DAN TERDAPAT PERBEDAAN YANG SUBSTANSIAL ANTARA KELOMPOK EKSPERIMEN DAN KELOMPOK KONTROL. DAPAT DISIMPULKAN BAHWA MIND MAPPING MERUPAKAN METODE YANG EFEKTIF UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MEMBACA SISWA.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KEYWORDS: READING, READING COMPREHENSION, MIND MAPPING, EFFECTIVENESS. |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 07 Jun 2022 02:40 |
Last Modified: | 07 Jun 2022 02:40 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29314 |