THE FACTORS OF CODE SWITCHING USED BY THE ENGLISH TEACHERS DURING THE TEACHING AND LEARNING PROCESS AT SENIOR HIGH SCHOOL IN YOGYAKARTA

RISKA FAUZIAH (2022) THE FACTORS OF CODE SWITCHING USED BY THE ENGLISH TEACHERS DURING THE TEACHING AND LEARNING PROCESS AT SENIOR HIGH SCHOOL IN YOGYAKARTA. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (364kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

KETIKA SEORANG PEMBICARA BERALIH ANTARA DUA ATAU LEBIH BAHASA ATAU JENIS BAHASA SELAMA DISKUSI, INI DIKENAL SEBAGAI PERALIHAN KODE. FENOMENA PERALIHAN KODE TERJADI DALAM KONTEKS PENDIDIKAN TERUTAMA SELAMA PROSES BELAJAR MENGAJAR. PENTING UNTUK MELIHAT PROSES, MENGAPA, DAN BAGAIMANA FENOMENA INI TERJADI DI LINGKUNGAN KITA. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN OLEH GURU BAHASA INGGRIS SMA DALAM MELAKUKAN PERALIHAN KODE SELAMA PROSES BELAJAR MENGAJAR. SELAIN ITU, PENELITIAN INI JUGA DILAKUKAN UNTUK MENEMUKAN JENIS PERALIHAN KODE YANG DIGUNAKAN OLEH GURU BAHASA INGGRIS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS DALAM BELAJAR DAN MENGAJAR BAHASA INGGRIS. PENELITIAN INI ADALAH PENDEKATAN KUALITATIF DESKRIPTIF, DENGAN WAWANCARA DAN PENGAMATAN SEBAGAI TEKNIK PENGUMPULAN DATA UTAMA. LIMA GURU BAHASA INGGRIS BERPARTISIPASI DALAM PENELITIAN INI, YANG DILAKUKAN DI SEBUAH SEKOLAH MENENGAH ATAS DI YOGYAKARTA. BERDASARKAN WAWANCARA, PENELITIAN MENEMUKAN BAHWA ADA LIMA FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN OLEH GURU BAHASA INGGRIS SEKOLAH MENENGAH ATAS DALAM MELAKUKAN PERALIHAN KODE TERMASUK SISWA, GURU ITU SENDIRI, MATERI PEMBELAJARAN, TUJUAN PEMBELAJARAN, DAN ALOKASI WAKTU. TENTANG JENIS PERALIHAN KODE, ADA BEBERAPA TEMUAN YANG DIPEROLEH DARI WAWANCARA DAN PENGAMATAN KELAS ONLINE. DARI HASIL WAWANCARA, TERUNGKAP BAHWA PARA GURU BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN SWITCHING KODE ANTAR-SENTENSIAL DAN PERALIHAN KODE INTRA-SENTENSIAL. SELAIN ITU, TEMUAN DARI PENGAMATAN KELAS ONLINE, PARA GURU BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN SWITCHING KODE ANTAR-SENTENSIAL, BERALIH KODE INTRASENTENTIAL DAN, BERALIH TAG PADA SAAT YANG SAMA.

Item Type: Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 13 May 2022 02:47
Last Modified: 13 May 2022 02:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29317

Actions (login required)

View Item
View Item