INFLUENCER DAN IMPLEMENTASI PRINSIP KECERDASAN EMOSIONAL DIGITAL: STUDI ETNOGRAFI VIRTUAL PADA IDENTITAS DIGITAL ATTA HALILINTAR DI YOUTUBE

HELIZA SALSABILLA KAUTSAR (2022) INFLUENCER DAN IMPLEMENTASI PRINSIP KECERDASAN EMOSIONAL DIGITAL: STUDI ETNOGRAFI VIRTUAL PADA IDENTITAS DIGITAL ATTA HALILINTAR DI YOUTUBE. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (659kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (993kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DAN INFORMASI MEMBERIKAN BANYAK KEMUDAHAN TERHADAP KEHIDUPAN MANUSIA. BEGITU JUGA DENGAN MENINGKATNYA TREN INFLUENCER YANG MEMBERIKAN BANYAK PENGARUH TERHADAP AUDIENS. FAKTANYA, INDONESIA MENDUDUKI URUTAN KE-29 DAN 32 NEGARA DALAM TINGKAT KEBERADABAN DI INTERNET. HAL TERSEBUT DISEBABKAN OLEH KURANGNYA IMPLEMENTASI KECERDASAN EMOSIONAL DIGITAL OLEH PENGGUNA DI INTERNET. TUJUAN DILAKUKANNYA PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI BAGAIMANA PENERAPAN PRINSIP KECERDASAN EMOSIONAL DIGITAL PADA IDENTITAS DIGITAL ATTA HALILINTAR DI YOUTUBE. METODE YANG DIGUNAKAN ADALAH METODE ETNOGRAFI VIRUAL DENGAN TEKNIK ANALISIS MEDIA SIBER. DATA DALAM PENELITIAN INI DIKUMPULKAN MELALUI DOKUMENTASI DAN OBSERVASI PARTISIPAN, YANG MANA PENELITI MENGAMBIL BAGIAN DALAM KEHIDUPAN INDIVIDU ATAU KELOMPOK YANG DITELITI. HASIL DARI PENELITIAN INI MENGACU KEPADA LIMA WILAYAH KECERDASAN EMOSIONAL YANG DALAM HAL INI IMPLEMENTASI KECERDASAN EMOSIONAL DIGITAL DALAM IDENTITAS DIGITAL ATTA HALILINTAR DI YOUTUBE SUDAH TERLIHAT SECARA DOMINAN DALAM WILAYAH MOTIVASI DIRI DAN KETERAMPILAN SOSIAL, NAMUN MASIH PERLU ADANYA EVLAUASI DALAM WILAYAH KESADARAN DIRI, PENGATURAN DIRI DAN EMPATI.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: KEYWORDS: DIGITAL EMOTIONAL INTELLIGENCE, DIGITAL IDENTITY, DIGITAL INFLUENCER
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 22 Apr 2022 07:56
Last Modified: 22 Apr 2022 07:56
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29332

Actions (login required)

View Item
View Item