HELIZA SALSABILLA KAUTSAR (2022) INFLUENCER DAN IMPLEMENTASI PRINSIP KECERDASAN EMOSIONAL DIGITAL: STUDI ETNOGRAFI VIRTUAL PADA IDENTITAS DIGITAL ATTA HALILINTAR DI YOUTUBE. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (659kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (993kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (106kB)
Bab I.pdf
Download (201kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (39kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (178kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DAN INFORMASI MEMBERIKAN BANYAK KEMUDAHAN TERHADAP KEHIDUPAN MANUSIA. BEGITU JUGA DENGAN MENINGKATNYA TREN INFLUENCER YANG MEMBERIKAN BANYAK PENGARUH TERHADAP AUDIENS. FAKTANYA, INDONESIA MENDUDUKI URUTAN KE-29 DAN 32 NEGARA DALAM TINGKAT KEBERADABAN DI INTERNET. HAL TERSEBUT DISEBABKAN OLEH KURANGNYA IMPLEMENTASI KECERDASAN EMOSIONAL DIGITAL OLEH PENGGUNA DI INTERNET. TUJUAN DILAKUKANNYA PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI BAGAIMANA PENERAPAN PRINSIP KECERDASAN EMOSIONAL DIGITAL PADA IDENTITAS DIGITAL ATTA HALILINTAR DI YOUTUBE. METODE YANG DIGUNAKAN ADALAH METODE ETNOGRAFI VIRUAL DENGAN TEKNIK ANALISIS MEDIA SIBER. DATA DALAM PENELITIAN INI DIKUMPULKAN MELALUI DOKUMENTASI DAN OBSERVASI PARTISIPAN, YANG MANA PENELITI MENGAMBIL BAGIAN DALAM KEHIDUPAN INDIVIDU ATAU KELOMPOK YANG DITELITI. HASIL DARI PENELITIAN INI MENGACU KEPADA LIMA WILAYAH KECERDASAN EMOSIONAL YANG DALAM HAL INI IMPLEMENTASI KECERDASAN EMOSIONAL DIGITAL DALAM IDENTITAS DIGITAL ATTA HALILINTAR DI YOUTUBE SUDAH TERLIHAT SECARA DOMINAN DALAM WILAYAH MOTIVASI DIRI DAN KETERAMPILAN SOSIAL, NAMUN MASIH PERLU ADANYA EVLAUASI DALAM WILAYAH KESADARAN DIRI, PENGATURAN DIRI DAN EMPATI.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KEYWORDS: DIGITAL EMOTIONAL INTELLIGENCE, DIGITAL IDENTITY, DIGITAL INFLUENCER |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 07:56 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 07:56 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29332 |