PENGELOLAAN MEDIA ONLINE DALAM PROMOSI KEPARIWISATAAN DINAS PARIWISATA PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2018

KAMIL AHSANA MUDZAKKIR (2022) PENGELOLAAN MEDIA ONLINE DALAM PROMOSI KEPARIWISATAAN DINAS PARIWISATA PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (335kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (738kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

DINAS PARIWISATA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (DIY) MENGGUNAKAN MEDIA WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI BENTUK PELAYANAN INFORMASI WISATA BERBASIS INTERNET. WEBSITE DENGAN DOMAIN WWW.VISITINGJOGJA.COM DAN MEDIA SOSIAL BERUPA FACEBOOK, INSTAGRAM DAN TWITTER. TUJUAN PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENDESKRIPSIKAN PENGELOLAAN MEDIA ONLINE DALAM PROMOSI KEPARIWISTAAN DINAS PARIWISATA DIY DI TAHUN 2018 DAN MENGETAHUI FAKTOR PENDUKUNG DAN PENGHAMBAT DALAM PENGELOLAANNYA. ADAPUN METODE DALAM PENELITIAN INI MENGUNAKAN JENIS PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF. TEKNIK PENGUMPULAN DATA MENGGUNAKAN TEKNIK WAWANCARA MENDALAM DAN DOKUMENTASI. HASIL PENELITIAN MENUNJUKAN BAHWA DINAS PARIWISATA DIY TELAH MEMANFAATKAN WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI DAN PROMOSI WISATA DIY DENGAN CUKUP BAIK. NAMUN, PADA ASPEK MANAJEMEN PENGELOLAANNYA MASIH BELUM OPTIMAL BERJALAN DIKARENAKAN SDM YANG MASIH KURANG, REGULASI SOP YANG BERUBAH-UBAH TIAP TAHUNNYA DAN KESADARAN PIHAK BIROKRASI TENTANG PENTINGNYA MEDIA ONLINE SEBAGAI MEDIA YANG PRODUKTIF DALAM MENYEBARLUASKAN INFORMASI KEPARIWISATAAN DI DIY.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: MANAGEMENT, ONLINE MEDIA, INFORMATION, TOURISM
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 20 Apr 2022 03:04
Last Modified: 20 Apr 2022 03:04
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29501

Actions (login required)

View Item
View Item