SYILVIA HERLINA (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP GAYA KOMUNIKASI SANTRIWATI SMA DARUL HIJRAH PUTERI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (432kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (217kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (120kB)
Bab I.pdf
Download (198kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (232kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (199kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (363kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (73kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (202kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
PROSES KOMUNIKASI ANTAR MANUSIA DIDUKUNG OLEH ADANYA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL YANG MEMUDAHKAN PENGGUNANYA UNTUK BERINTERAKSI JARAK JAUH. GAYA KOMUNIKASI YANG DILAKUKAN OLEH SETIAP INDIVIDU SANGATLAH BERVARIASI. KEMAJUAN INTERNET JUGA MENJADI FAKTOR ADANYA PERUBAHAN GAYA KOMUNIKASI PADA SETIAP MANUSIA KHUSUSNYA PADA PENGGUNA MEDIA SOSIAL TERKAIT ADANYA KONTEN-KONTEN YANG SEDANG VIRAL. SALAH SATU MEDIA SOSIAL YANG KINI SEDANG TRENDING DI KALANGAN ANAK-ANAK HINGGA ORANG DEWASA ADALAH APLIKASI TIKTOK. TUJUAN DARI PENELITIAN INI IALAH UNTUK MENGETAHUI PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP GAYA KOMUNIKASI SANTRIWATI SMA DARUL HIJRAH PUTERI. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE KUANTITATIF DENGAN JUMLAH RESPONDEN SEBANYAK 100 ORANG. TEKNIK PENGAMBILAN SAMPEL MENGGUNAKAN RUMUS SLOVIN YANGMANA PADA RUMUS TERSEBUT DIHITUNG BERDASARKAN JUMLAH POPULASI. BERDASARKAN HASIL UJI REGRESI LINEAR SEDERHANA, DIPEROLEH NILAI CONSTANT (A) SEBESAR 99.131. SEDANGKAN NILAI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK (B / KOEFISIEN REGRESI) SEBESAR -0,125. SEHINGGA PERSAMAAN REGRESINYA ADALAH Y = 99.131 + (-0,125) X. KONSTANTA SEBESAR 99.131, ARTINYA NILAI KONSISTEN VARIABEL GAYA KOMUNIKASI ADALAH SEBESAR 99.131. KOEFISIEN REGRESI X SEBESAR -0,125, HAL TERSEBUT BERARTI SETIAP PENAMBAHAN 1% NILAI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK, MAKA NILAI GAYA KOMUNIKASI BERTAMBAH SEBESAR -0,125. KOEFISIEN REGRESI TERSEBUT BERNILAI NEGATIF. SEHINGGA DAPAT DINYATAKAN BAHWA ARAH PENGARUH VARIABEL X TERHADAP Y ADALAH NEGATIF YANG ARTINYA TERDAPAT PENGARUH NEGATIF ANTARA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP GAYA KOMUNIKASI.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KATA KUNCI: GAYA KOMUNIKASI, PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK KEYWORDS: COMMUNICATION STYLES, USE OF TIKTOK |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 02:29 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 02:29 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29567 |