Dimas Subekti (2020) STRATEGI PEMASARAN POLITIK PETAHANA DALAM PEMILIHAN KEPALA DESA PENGGANTI ANTAR WAKTU DI DESA KOTA RAJA, KECAMATAN TABIR ILIR, KABUPATEN MERANGIN TAHUN 2019. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (322kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (262kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (20kB)
Bab I.pdf
Download (278kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (156kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (464kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (94kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (848kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi pemasaran politik calon petahana dalam pemilihan Kepala Desa PAW di Desa Kota Raja Kecamatan Tabir Ilir Kabupaten Merangin. Manfaat penelitian ini adalah memberikan pengetahuan tentang Strategi Pemasaran Politik Petahana Dalam Pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu di Desa Kota Raja Kecamatan Tabir Ilir Kabupaten Merangin tahun 2019. Penelitian ini mengggunakan Metode kualitatif deskriptif, dengan Teknik Nvivo. Penelitian ini menggunakan empat variabel teori 4P, yang terdiri dari produk, promosi, harga dan penempatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama calon petahana memiliki past record dan personal characteristic yang kuat karena menunjukkan kinerja dan menampilkan karakter kepribadian yang baik. Kedua calon petahana memaksimalkan cara promosi push political marketing dan pass political marketing. Ketiga calon petahana memiliki aspek psikologi dan menampilkan citra diri yang baik. Keempat calon petahana sering datang dalam kegiatan sosial dan memiliki tim sukses. Namun calon petahana memiliki visi misi tapi tidak maksimal di sosialisasikan kepada masyakat. Dan calon petahana hanya memiliki latar belakang pekerjaan sebagai karyawan swasta serta biaya yang di keluarkan calon tidak di catat dan tidak di laporkan kepada panitia pemilihan. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah yang paling berperan di dalam strategi pemasaran politik calon petahana yakni variabel produk pada indikator past record, personal characteristic, variabel promosi, variabel harga pada indikator aspek psikologi, aspek cita diri dan variabel penempatan. sedangkan yang palin rendah dalam strategi pemasaran politik calon petahana yakni variabel produk pada party platform dan variabel harga pada aspek ekonomi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 02:49 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 02:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/297 |