Hanan Husna Putri (2021) Students’ Perception on Watching V-log to Learn English. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (718kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (245kB)
Bab I.pdf
Download (291kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (322kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (314kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (315kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (261kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (383kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (630kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (487kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Abstrak
Saat ini para anak muda semakin tertarik dengan video di berbagai media sosial salah satunya vlog. Vlog adalah video-log yang berisi banyak informasi dan pelajaran termasuk bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui masalah dan manfaat yang dihadapi siswa ketika belajar bahasa Inggris dengan menonton vlog. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dan dilakukan melalui deskriptif kualitatif. Data diperoleh dari hasil wawancara terhadap empat mahasiswi dan dua mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2017 di salah satu perguruan tinggi Islam swasta di Yogyakarta. Hasil penelitian mengungkap masalah dan manfaat yang dialami siswa setelah belajar bahasa Inggris dengan menonton vlog. Peneliti menemukan dua masalah dan menyimpulkan manfaatnya menjadi empat jenis. Kedua masalah tersebut adalah masalah terkait ketidaktahuan dengan kata-kata yang diucapkan dan masalah terkait vlogger yang berbicara sangat cepat. Manfaatnya terdiri dari memotivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris, menambah kosakata, membedakan pengucapan yang benar, dan memperoleh contoh kehidupan nyata penggunaan struktur tata bahasa.
Kata kunci: vlog, pembelajaran, bahasa Inggris, masalah, manfaat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 22 Sep 2021 03:37 |
Last Modified: | 14 Apr 2022 02:21 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2972 |