Students’ Perception on Watching V-log to Learn English

Hanan Husna Putri (2021) Students’ Perception on Watching V-log to Learn English. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (718kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (291kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Abstrak
Saat ini para anak muda semakin tertarik dengan video di berbagai media sosial salah satunya vlog. Vlog adalah video-log yang berisi banyak informasi dan pelajaran termasuk bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui masalah dan manfaat yang dihadapi siswa ketika belajar bahasa Inggris dengan menonton vlog. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dan dilakukan melalui deskriptif kualitatif. Data diperoleh dari hasil wawancara terhadap empat mahasiswi dan dua mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2017 di salah satu perguruan tinggi Islam swasta di Yogyakarta. Hasil penelitian mengungkap masalah dan manfaat yang dialami siswa setelah belajar bahasa Inggris dengan menonton vlog. Peneliti menemukan dua masalah dan menyimpulkan manfaatnya menjadi empat jenis. Kedua masalah tersebut adalah masalah terkait ketidaktahuan dengan kata-kata yang diucapkan dan masalah terkait vlogger yang berbicara sangat cepat. Manfaatnya terdiri dari memotivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris, menambah kosakata, membedakan pengucapan yang benar, dan memperoleh contoh kehidupan nyata penggunaan struktur tata bahasa.
Kata kunci: vlog, pembelajaran, bahasa Inggris, masalah, manfaat.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 22 Sep 2021 03:37
Last Modified: 14 Apr 2022 02:21
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2972

Actions (login required)

View Item
View Item