DANIS SALSABILA FIRDAUS (2022) PENGARUH TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KEPERCAYAAN MASYARAKAT DENGAN KUALITAS PELAYANAN PENANGANAN COVID-19 SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI SURVEI PADA BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA DI KABUPATEN KEBUMEN). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (431kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (207kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (90kB)
Bab I.pdf
Download (292kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (354kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (312kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (803kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (94kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (219kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (866kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan secara empiris tentang pengaruh transparansi dan akuntabilitas terhadap kepercayaan masyarakat dengan kualitas pelayanan penanganan Covid-19 sebagai variabel intervening. Pada saat pandemi Covid-19, pemerintah memberikan berbagai bantuan salah satunya yaitu BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) yang diberikan kepada masyarakat miskin, terdampak pandemi, dan sebagainya. Namun, bantuan tersebut disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh sebab itu, pemerintah perlu memperketat adanya keterbukaan dan akuntabilitas agar kepercayaan masyarakat dapat meningkat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian purposive sampling yang digunakan untuk mengumpulkan data kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer, dengan menyebar kuesioner kepada masyarakat desa di Kabupaten Kebumen dengan jumlah data yang diolah 100 responden dan pengolahan data di bantu dengan program SPSS Versi 22. Hasil dari penelitian ini adalah transparansi tidak berpengaruh terhadap kualitas pelayanan penanganan Covid-19, akuntabilitas tidak berpengaruh terhadap kualitas pelayanan penanganan Covid-19, transparansi tidak berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat, akuntabilitas tidak berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat, kualitas pelayanan penanganan Covid-19 berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat, transparansi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan masyarakat melalui kualitas pelayanan penanganan Covid-19, dan akuntabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan masyarakat melalui kualitas pelayanan penanganan Covid-19.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TRANSPARENCY, ACCOUNTABILITY, PUBLIC TRUST, AND QUALITY OF SERVICE HANDLING COVID-19 |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 19 May 2022 02:07 |
Last Modified: | 19 May 2022 02:07 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29794 |