MUHAMMAD ABIZAR KARISMA (2022) EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN HYBRID LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 2 TANJUNGPANDAN PROVINSI BANGKA BELITUNG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (387kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (91kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (106kB)
Bab I.pdf
Download (64kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (240kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (127kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (766kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (108kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (171kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (359kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (451kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGEVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN HYBRID LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 2 TANJUNGPANDAN. JENIS PENELITIAN INI ADALAH PENELITIAN DESKRIPTIF DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DAN EVALUASI MODEL CIPP. PENELITIAN INI DILAKSANAKAN DI SMA NEGERI 2 TANJUNGPANDAN. SUNJEK PENELITIAN INI ADALAH KEPALA SEKOLAH, WAKA KURIKULUM, PENDIDIK (GURU MATA PELAJARAN), DAN PESERTA DIDIK. DATA YANG DIPEROLEH MELALUI PENGUMPULAN DATA MENGGUNAKAN REDUKSI DATA, PENYAJIAN DATA, DAN PENARIKAN KESIMPULAN. HASIL PENELITIAN MENUNJUKAN BAHWA EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN HYBRID LEARNING TELAH DILAKSANAKAN SEJAK SEMESTER GANJIL 2021/2022 ATAS DASAR KEBIJAKAN PEMERINTAH UNTUK MENERAPKAN KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR (KBM) DENGAN BATASAN 50 PERSEN DARI JUMLAH KAPASITAS SEKOLAH. ANGGARAN SERTA SARANA PRASARANA YANG DISIAPKAN SEKOLAH UNTUK MENDUKUNG PROGRAM INI MENCUKUPI, AKAN TETAPI MASALAH JARINGAN KURANG DIPERHATIKAN SEHINGGA PESERTA DIDIK KESULITAN MENGIKUTI PEMBELAJARAN ONLINE. SEKOLAH JUGA MENYIAPKAN PELATIHAN UNTUK PENDIDIK DAN PESERTA DIDIK GUNA MENAMBAH KEMAMPUAN MEREKA DALAM MENGOPERASIKAN PERANGKAT TEKNOLOGI DAN MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK. KARAKTER PENDIDIK DAN PESERTA DIDIK SUDAH BAIK, MEREKA MEMANFAATKAN PERTEMUAN TATAP MUKA SEBAGAI PENUTUP KEKURANGAN DARI PERTEMUAN ONLINE SEHINGGA INTERAKSI ANTARA PENDIDIK DAN MOTIVASI PESERTA DIDIK DALAM BELAJAR MENINGKAT. PROSES PEMBELAJARAN HYBRID LEARNING YANG DILAKUKAN TERBILANG BAIK, HANYA KETERBATASAN KEMAMPUAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI OLEH PENDIDIK KETIKA ONLINE SEHINGGA EFEKTIFITAS DALAM PENGGUNAAN WAKTU BERKURANG NAMUN HAL ITU MENJADIKAN PESERTA DIDIK LEBIH TERMOTIVASI UNTUK KRITIS DALAM MEMAKSIMALKAN PERTEMUAN TATAPMUKA. HASIL PEMBELAJARAN HYBRID LEARNING DI SMA NEGERI 2 TANJUNGPANDAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR CUKUP MENINGKAT DIBANDINGKAN DENGAN PEMBELAJARAN FULL ONLINE.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PROGRAM EVALUATION, HYBRID LEARNING, LEARNING MOTIVATION. |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 19 May 2022 07:29 |
Last Modified: | 19 May 2022 07:29 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29872 |