AYU MELLINIA SARI (2022) PENGARUH INOVASI, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENGGUNAAN SMART GOVERNMENT: STUDI PADA MASYARAKAT PENGGUNA PELAYANAN ONLINE DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA CILEGON TAHUN 2021. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (845kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (993kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (118kB)
Bab I.pdf
Download (954kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (724kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (841kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (470kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Menurut Harsh dan Ichalkaranje dalam (Santoso & Rahmadanita, 2020) smart government adalah menggunakan dengan baik kekuatan data untuk meningkatkan pelayanan publik agar masyarakat terlibat dalam pengembangan kebijakan serta menjadi alternatif solusi untuk kesejahteraan masyarakat. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cilegon menerapkan smart government dengan memberikan pelayanan online melalui media sosial. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dan data diolah menggunakan aplikasi SmartPLS 3. Hasil penelitian menyatakan bahwa penggunaan smart government dalam pelayanan online memiliki penilaian yang baik dibuktikan dengan tingkat interval pada inovasi, kualitas informasi dan kualitas pelayanan berada pada interval 3.6 – 4.9 yang artinya memiliki penilaian baik. Hasil output dari R Square yaitu Penggunaan Smart Government dapat menjelaskan Inovasi, Kualitas Informasi, dan Kualitas Pelayanan sebesar 0.688 masuk kedalam kategori baik, sehingga interpretasi pada Penggunaan Smart Government berjumlah 68.8% yang artinya 32.2
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SMART GOVERNMENT, SERVICE INNOVATION, INFORMATION QUALITY, SERVICE QUALITY. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 19 May 2022 07:18 |
Last Modified: | 19 May 2022 07:18 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29895 |