ANISA NURAHMA (2022) PERANAN KEPEDULIAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI INTRINSIK SISWA PADA PEMBELAJARAN ONLINE DI SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (605kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (233kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (71kB)
Bab I.pdf
Download (64kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (216kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (129kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (257kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (71kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (56kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (458kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
ORANG TUA BERADA DI GARDA TERDEPAN YANG MEMBANTU MEMOTIVASI SERTA MENDUKUNG TERHADAP SEGALA USAHA YANG DILAKUKAN OLEH ANAK. KEPEDULIAN ORANG TUA BERHUBUNGAN DENGAN BAGAIMANA CARA MENDIDIK ANAKNYA. MAKA SANGAT PENTING PERANAN KEPEDULIAN ORANG TUA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI PADA PEMBELAJARAN. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI PERANAN KEPEDULIAN ORANG TUA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI INTRINSIK SISWA DI SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA, DAN UNTUK MENGETAHUI FAKTOR PENDUKUNG DAN PENGHAMBAT DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI INTRINSIK SISWA PADA PEMBELAJARAN ONLINE. PENDEKATAN PENELITIAN YANG DI GUNAKAN ADALAH KUALITATIF DENGAN JENIS PENDESKRIPTIF. PARTISIPAN PENELITIAN INI TERDAPAT SEMBILAN INFORMAN YAITU TIGA GURU TIGA WALI MURID DAN TIGA SISWA. TEKNIK PENELITIAN INI MENGGUNAKAN OBSERVASI, WAWANCARA, DAN DOKUMENTASI. ANALISIS DATA PENELITIAN INI MENGGUNAKAN REDUKSI DATA, PENYAJIAN DATA, DAN PENARIKAN KESIMPULAN. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA: (1) KEPEDULIAN ORANG TUA TERHADAP PEMBELAJARAN ONLINE DAPAT DIKETAHUI BAHWA SEMUA ORANG TUA MELAKUKAN USAHA SECARA MAKSIMAL DALAM MENUNJUKKAN KEPEDULIAN PADA PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP ANAKNYA, YANG DITINJAU DARI ENAM INDIKATOR (2) MOTIVASI INTRINSIK SISWA PADA PEMBELAJARAN ONLINE MEMILIKI BEBERAPA INDIKATOR DIANTARA YAITU HASRAT DAN KEINGINAN BERHASIL, DORONGAN DAN KEBUTUHAN BELAJAR, HARAPAN DAN CITA-CITA MASA DEPAN, PENGHARGAAN DALAM BELAJAR, ADANYA KEGIATAN YANG MENARIK DALAM BELAJAR SERTA ADANYA LINGKUNGAN BELAJAR YANG KONDUSIF (3) PERANAN KEPEDULIAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI INTRINSIK PADA PEMBELAJARAN ONLINE DAPAT DISIMPULKAN BAHWA MESKIPUN KEPEDULIAN ORANG TUA TINGGI TERHADAP SISWA NAMUN DARI SISWA SENDIRI BELUM BISA DAPAT DIKATAKAN BERHASIL DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI INTRINSIK (4) SELAMA PROSES PEMBELAJARAN ONLINE DI SMA 5 MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA INI TERDAPAT FAKTOR PENDUKUNG DAN PENGHAMBAT DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI INTRINSIK SISWA PADA PEMBELAJARAN ONLINE,. FAKTOR PENDUKUNGNYA IALAH PARA GURU LEBIH MENGETAHUI TENTANG TEKNOLOGI DAN INFORMASI, SEKOLAH MEMBUAT APLIKASI UNTUK MEMUDAKAN SISWA MENERIMA MATERI PEMBELAJARAN ONLINE
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ROLE, CARING, INTRINSIC MOTIVATION |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 19 May 2022 07:08 |
Last Modified: | 19 May 2022 07:08 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29923 |