FARIZNA PERMATA SARI (2022) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-ISLAM (STUDI KASUS SISWA KELAS VIII DI SMP MUHAMMADIYAH 2 GODEAN). S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (615kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (259kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB)
Bab I.pdf
Download (137kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (259kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (304kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (309kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (51kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (57kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (205kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK: (1) MENGETAHUI DAN MENGANALISIS METODE PEMBELAJARAN YANG DITERAPKAN OLEH GURU DI SMP MUHAMMADIYAH 2 GODEAN, (2) MENGANALISIS PRESTASI BELAJAR AL-ISLAM SISWA KELAS VIII DI SMP MUHAMMADIYAH 2 GODEAN, (3) MENGETAHUI DAN MENGANALISIS PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-ISLAM SISWA KELAS VIII DI SMP MUHAMMADIYAH 2 GODEAN. JENIS PENELITIAN INI ADALAH DESKRIPTIF KUANTITATIF. LOKASI DALAM PENELITIAN INI DI SMP MUHAMMADIYAH 2 GODEAN. POPULASI DALAM PENELITIAN INI ADALAH SELURUH SISWA KELAS VIII YANG BERJUMLAH 96 SISWA. PENGAMBILAN SAMPEL MENGGUNAKAN TEKNIK PROPORTIONAL SAMPLING. TEKNIK PENGUMPULAN DATA DENGAN METODE ANGKET DAN DOKUMENTASI. TEKNIK ANALISIS DATA MENGGUNAKAN STATISTIK DESKRIPTIF, ASUMSI KLASIK DAN REGRESI LINIER SEDERHANA. BERDASARKAN PERHITUNGAN PADA ANALISIS DATA DALAM PENELITIAN INI, MENUNJUKKAN HASIL PENELITIAN BAHWA (1) METODE PEMBELAJARAN YANG DIGUNAKAN GURU DI SMP MUHAMMADIYAH 2 GODEAN DALAM KATEGORI CUKUP BAIK, DENGAN PERSENTASE 65%, (2) PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN AL-ISLAM KELAS VIII DI SMP MUHAMMADIYAH 2 GODEAN MEMILIKI PRESTASI BELAJAR DENGAN KATEGORI SEDANG, YAITU SEBANYAK 19 SISWA DARI 40 SISWA DENGAN PERSENTASE 48%, (3) TERDAPAT PENGARUH YANG SIGNIFIKAN ANTARA METODE PEMBELAJARAN YANG DIGUNAKAN GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-ISLAM SISWA KELAS VIII DI SMP MUHAMMADIYAH 2 GODEAN DENGAN SIGNIFIKANSI 0,013 < 0>MODEL SUMMARY PADA ANGKA R KUADRAT SEBESAR 0,152. ADAPUN PERSAMAAN GARIS REGRESINYA ADALAH Y = 16,423 + 0,400 X.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KATA KUNCI: METODE PEMBELAJARAN, PRESTASI BELAJAR KEYWORDS: LEARNING METHOD, LEARNING ACHIEVEMENT |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 19 May 2022 06:49 |
Last Modified: | 19 May 2022 06:49 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29927 |