PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI BENGKEL LAS PODOMORO BERBASIS WEB

DECKY APRIANTO (2022) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI BENGKEL LAS PODOMORO BERBASIS WEB. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (765kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

BENGKEL LAS PODOMORO MERUPAKA SALAH SATU USAH YANG BERGERAK DIBIDANG JASA YANG BERADA DIWILAYAH BARANANGSIANG, BOGOR TIMUR. PERUSAHAAN KECIL DALAM JASA INI RATA-RATA MELAKUKAN PEMASARAN DAN PROMOSINYA DENGAN CARA KONVENSIONAL YAITU MENUNGGU PEMBELI ATAU PEMAKAI JASA DATANG DAN JUGA MEMASARKAN PRODUKNYA DENGAN TABLOID ATAU BERBENTUK BUKU. PROSES INI BIASANYA MEMAKAN WAKTU KURANG DARI SATU HARI, SEHINGGA RATA-RATA PERUSAHAAN KECIL DALAM JASA INI JARANG MENERIMA PESANAN DALAM JUMLAH BESAR, KARENA PEMASARAN DAN PROMOSI MASIH MENGGUNAKAN CARA KONVENSIONAL. BENGKEL LAS PODOMORO SELAMA INI KURANGNYA DALAM HAL PELAYANAN PROMOSI PRODUKNYA DI BIDANG MEDIA SOSIAL UNTUK DIPUBLIKASIKAN KEPADA MASYARAKAT. DENGAN PERKEMBANGAN MEDIA ONLINE YANG MEMPUNYAI JANGKAUAN YANG LUAS, HAL INI MEMUNGKINKAN BENGKEL LAS PODOMORO UNTUK MEMANFAATKAN SECARA OPTIMAL UNTUK MENJARING KONSUMEN LEBIH BANYAK DAN MENCIPTAKAN PELAYANAN YANG MEMUDAHKAN PARA KONSUMEN. PADA PENELITIAN INI AKAN DIBUAT SEBUAH WEBSITE UNTUK BENGKEL LAS PODORMORO YANG BERTUJUAN UNTUK MENGELOLA BENGKEL DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK DAN JASANYA. PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI BENGKEL LAS BERBASIS WEB INI DIBUAT DENGAN MENGIKUTI ALUR DARI METODE SOFWARE DEVELOPMENT LIFE CYCLE DENGAN TAHAPAN-TAHAPAN YAITU ANALISIS KEBUTUHAN, PERANCANGAN, IMPLEMENTASI, DAN PENGUJIAN. DENGAN METODE INI DIHARAPKAN DALAM PROSES PEMBUATAN AKAN LEBIH TERARAH. SELAIN ITU, SISTEM INFORMASI INI DIBUAT MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL. SEBAGAI HASIL DARI PENELITIAN INI ADALAH BERUPA WEBSITE INFORMASI BENGKEL LAS PODOMORO YANG KEDEPANNYA DAPAT DIGUNAKAN OLEH PIHAK BENGKEL DALAM MEMBERIKAN INFORMASI PRODUK DAN JASANYA KEPADA KONSUMEN.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KEYWORDS: BENGKEL LAS PODOMORO, INFORMATION SYSTEM, LARAVEL
Divisions: Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 19 May 2022 04:15
Last Modified: 19 May 2022 04:15
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30008

Actions (login required)

View Item
View Item