EKO OCTAVIYANI (2022) STRATEGI PEMASARAN CAPING MERAPI DI KECAMATAN NGEMPLAK KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (516kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (675kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (27kB)
Bab I.pdf
Download (96kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (177kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (166kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (55kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (24kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (91kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (480kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
STRATEGI PEMASARAN CAPING MERAPI DI KECAMATAN NGEMPLAK, KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA.2022. EKO OCTAVIYANI (SKRIPSI DIBIMBING OLEH SRIYADI & DIAH RINA K.). PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI FAKTOR KEKUATAN, KELEMAHAN, PELUANG DAN ANCAMAN YANG TERDAPAT PADA CAPING MERAPI DAN MEMFORMULASIKAN STRATEGI PEMASARAN YANG DAPAT DITERAPKAN SESUAI DENGAN POTENSI FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL YANG MEMENGARUHI CAPING MERAPI. RESPONDEN YANG DIPILIH DALAM PENELITIAN INI YAITU KARYAWAN INTERNAL CAPING MERAPI DAN PENGUNJUNG. METODE ANALISIS YANG DIGUNAKAN YAITU SWOT DAN ANALISIS QSPM. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA FAKTOR INTERNAL YANG MENJADI KEKUATAN DAN SANGAT BERPENGARUH TERHADAP CAPING MERAPI YAITU MENAWARKAN AGROEDUKASI PERTANIAN ORGANIK DENGAN SYSTEM URBAN FARMING DAN MENAWARKAN PELATIHAN DENGAN BERBAGAI MATERI. SEDANGKAN FAKTOR KELEMAHAN YANG PALING UTAMA YAITU TIDAK MENCATAT DATA KUNJUNGAN DAN PEMBELIAN SAYUR ORGANIK. FAKTOR EKSTERNAL YANG MENJADI PELUANG UTAMA YAITU YOGYAKARTA SEBAGAI KOTA PELAJAR, SEDANGKAN YANG MENJADI FAKTOR ANCAMAN YAITU SERANGAN HAMA DAN PENYAKIT. SRATEGI YANG MENJADI PRIORITAS UTAMA BERDASARKAN ANALISIS MATRIKS QSPM YAITU MENINGKATKAN PROMOSI MELALUI SOSIAL MEDIA DENGAN MENARGETKAN PELAJAR DAN MAHASISWA DI YOGYAKARTA, MENAWARKAN ATAU MEMPERLUAS PEMBUATAN FOOD GARDEN DENGAN RESTORAN, KAFE, KLINIK ATAU HOTEL, CEPAT TANGGAP MEMPERLUAS PEMASARAN SAAT TERDAPAT TREN YANG BERKAITAN DENGAN PERTANIAN ORGANIK DI MASYARAKAT SERTA BEKERJASAMA DENGAN INSTANSI PENDIDIKAN TERKAIT AGROEDUKASI PERTANIAN ORGANIK DAN URBAN FARMING.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CAPING MERAPI, SWOT ANALYSIS, MARKETING STRATEGY, STRENGTH, WEAKNESS, OPPORTUNITY, THREATS |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 18 May 2022 04:24 |
Last Modified: | 18 May 2022 04:24 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30027 |