PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN GADGET TERHADAP INTERAKSI SOSIAL REMAJA (Studi Kasus pada Siswa Kelas 11 SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta)

Gasa Islakhul Rofiqoh (2020) PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN GADGET TERHADAP INTERAKSI SOSIAL REMAJA (Studi Kasus pada Siswa Kelas 11 SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (998kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) intensitas penggunaan gadget siswa kelas 11 di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta; (2) interaksi sosial siswa kelas 11 di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta; (3) pengaruh intensitas penggunaan gadget terhadap interaksi sosial remaja pada siswa kelas 11 SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta.
Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan pengambilan sampel secara proposive sampling.Data dikumpulkan dengan kuesioner model skala likert. Data dianalisis menggunakan uji sample t tes, uji normalitas dan uji regresi linier. Hasilnya menunjukan bahwa : 1) Intensitas penggunaan gadget siswa kelas 11 tergolong dalam ketegori tinggi. Hal itu dapat dilihat dari data angket yang diisi oleh siswa, dengan presentase terbesar 36% yang berjumlah 17 siswa. Terdapat perbedaan yang signifikan intensitas penggunaan gadget antara siswa perempuan dan siswa laki-laki, dengan presentase 58% siswa perempuan dan 42% siswa lakilaki. Maka dapat diartikan bahwa siswa perempuan lebih tinggi dibandingkan siswa laki-laki. Sedangkan untuk perbandingan kelas MIPA dan IPS tidak ada perbedaan yang signifikan antar kelas, namun perbandinganya dapat dilihat dari kelas MIPA 1 24%, MIPA 2 24%, IPS 1 25

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2021 04:01
Last Modified: 20 Oct 2021 02:41
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/305

Actions (login required)

View Item
View Item