Gasa Islakhul Rofiqoh (2020) PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN GADGET TERHADAP INTERAKSI SOSIAL REMAJA (Studi Kasus pada Siswa Kelas 11 SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (998kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (514kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (620kB)
Bab I.pdf
Download (135kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (275kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (216kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (383kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (92kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (36kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (523kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (255kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) intensitas penggunaan gadget siswa kelas 11 di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta; (2) interaksi sosial siswa kelas 11 di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta; (3) pengaruh intensitas penggunaan gadget terhadap interaksi sosial remaja pada siswa kelas 11 SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta.
Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan pengambilan sampel secara proposive sampling.Data dikumpulkan dengan kuesioner model skala likert. Data dianalisis menggunakan uji sample t tes, uji normalitas dan uji regresi linier. Hasilnya menunjukan bahwa : 1) Intensitas penggunaan gadget siswa kelas 11 tergolong dalam ketegori tinggi. Hal itu dapat dilihat dari data angket yang diisi oleh siswa, dengan presentase terbesar 36% yang berjumlah 17 siswa. Terdapat perbedaan yang signifikan intensitas penggunaan gadget antara siswa perempuan dan siswa laki-laki, dengan presentase 58% siswa perempuan dan 42% siswa lakilaki. Maka dapat diartikan bahwa siswa perempuan lebih tinggi dibandingkan siswa laki-laki. Sedangkan untuk perbandingan kelas MIPA dan IPS tidak ada perbedaan yang signifikan antar kelas, namun perbandinganya dapat dilihat dari kelas MIPA 1 24%, MIPA 2 24%, IPS 1 25
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 04:01 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 02:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/305 |