Gasa Islakhul Rofiqoh (2020) PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN GADGET TERHADAP INTERAKSI SOSIAL REMAJA (Studi Kasus pada Siswa Kelas 11 SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (998kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (514kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (620kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (135kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (383kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (523kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) intensitas penggunaan gadget siswa kelas 11 di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta; (2) interaksi sosial siswa kelas 11 di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta; (3) pengaruh intensitas penggunaan gadget terhadap interaksi sosial remaja pada siswa kelas 11 SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta.
Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan pengambilan sampel secara proposive sampling.Data dikumpulkan dengan kuesioner model skala likert. Data dianalisis menggunakan uji sample t tes, uji normalitas dan uji regresi linier. Hasilnya menunjukan bahwa : 1) Intensitas penggunaan gadget siswa kelas 11 tergolong dalam ketegori tinggi. Hal itu dapat dilihat dari data angket yang diisi oleh siswa, dengan presentase terbesar 36% yang berjumlah 17 siswa. Terdapat perbedaan yang signifikan intensitas penggunaan gadget antara siswa perempuan dan siswa laki-laki, dengan presentase 58% siswa perempuan dan 42% siswa lakilaki. Maka dapat diartikan bahwa siswa perempuan lebih tinggi dibandingkan siswa laki-laki. Sedangkan untuk perbandingan kelas MIPA dan IPS tidak ada perbedaan yang signifikan antar kelas, namun perbandinganya dapat dilihat dari kelas MIPA 1 24%, MIPA 2 24%, IPS 1 25
Dosen Pembimbing: | DRS. MARSUDI IMAN, M.AG | NIDN0507016701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 04:01 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 02:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/305 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |