STRATEGI PEMERINTAH KOREA SELATAN DALAM MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MENGGUNAKAN KOREAN WAVE TAHUN 2013-2020

FAUZIYYAH MARWA HANIIFAH (2022) STRATEGI PEMERINTAH KOREA SELATAN DALAM MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MENGGUNAKAN KOREAN WAVE TAHUN 2013-2020. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (506kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (278kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENELITIAN BERFOKUS PADA STRATEGI PEMERINTAH KOREA SELATAN DALAM MENGGUNAKAN KOREAN WAVE UNTUK MENINGKATKAN PEREKONOMIAN NEGARANYA SELAMA 2013-2020. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN STUDI YANG DIJELASKAN DENGAN BEBERAPA STRATEGI PEMERINTAH DALAM MEMANFAATKAN KOREAN WAVE SEBAGAI BRANDING DAN MENJELASKAN BEBERAPA AKTOR YANG TERLIBAT SEBAGAI PENGGERAK EKONOMI KREATIF KOREA SELATAN. KOREAN WAVE SEBAGAI PRODUK BUDAYA DENGAN BIDANG YANG LUAS DAN MEMBUKA BANYAK PELUANG NEGARA. MELALUI PENELITIAN INI AKAN DIANALISIS APA SAJA STRATEGI PEMERINTAH DALAM MEMANFAATKAN KOREAN WAVE UNTUK MENINGKATKAN PEREKONOMIAN NEGARANYA. PENELITIAN INI AKAN MENGGUNAKAN METODE QUALITATIVE DENGAN KONSEP NATION BRANDING MILIK DINNIE SERTA EKONOMI KREATIF MILIK HOWKINS. MELALUI METODE INI DIKETAHUI BAHWA KOREAN WAVE MENJADI KONSTRUKSI YANG DIMANFAATKAN OLEH PEMERINTAH KOREA SELATAN DALAM MENINGKATKAN PEREKONOMIAN NEGARANYA. HASIL PENEMUAN PENULIS YAITU PEMERINTAH KOREA SELATAN BEKERJA SAMA DENGAN BERBAGAI AKTOR SEPERTI PAKAR INTELEKTUAL, PERUSAHAAN, DAN JUGA KOMUNITAS DALAM MEMANFAATKAN KOREAN WAVE SEBAGAI NATION BRANDING.

Item Type: Thesis (D3)
Uncontrolled Keywords: KOREA SELATAN, KOREAN WAVE, NATION BRANDING, EKONOMI KREATIF
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 26 Apr 2022 02:21
Last Modified: 26 Apr 2022 02:21
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30522

Actions (login required)

View Item
View Item