ANALISIS PENGUKURAN KINERJA BADAN USAHA MILIK DAERAH (BUMD) PERUSAHAAN UMUM DAERAH ANEKA DHARMA DI KABUPATEN BANTUL

Amanda Adisthira (2021) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA BADAN USAHA MILIK DAERAH (BUMD) PERUSAHAAN UMUM DAERAH ANEKA DHARMA DI KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (666kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (989kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (483kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (838kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (738kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja Perusahaan Umum
Daerah Aneka Dharma dengan menggunakan pendekatan Balanced Scorecard. Pengukuran kinerja berdasarkan empat perspektif yang terdapat dalam Balanced Scorecard, yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Obyek penelitian ini adalah laporan keuangan Perusahaan Umum Daerah Aneka Dharma tahun 2015 hingga 2019, pelanggan, mitra dan karyawan Perusahaan Umum Daerah Aneka Dharma. Sampel dalam penelitian ini adalah 30 pelanggan untuk sampel kepuasan pelanggan dan 15 karyawan untuk sampel kepuasan karyawan. Hasil penelitian dengan menggunakan metode Balanced Scorecard dapat disimpulkan bahwa untuk perspektif keuangan kurang baik dan perlu ditingkatkan, perspektif pelanggan sudah sudah baik, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran cukup baik.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 21 Sep 2021 02:29
Last Modified: 21 Sep 2021 02:29
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3060

Actions (login required)

View Item
View Item