NURLITA AGUSTIANI (2022) TINDAK TUTUR ILOKUSI DALAM ROLE-PLAY MAHASISWA PADA MATA KULIAH SHOCHUUKYUU KAIWA MODE DARING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (531kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab I.pdf
Download (2MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (804kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (400kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (713kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (8MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (37MB)
Abstract
Penelitian ini berpusat pada tindak tutur ilokusi yang digunakan oleh mahasiswa pada mata kuliah Shochuukyuu Kaiwa mode daring, berdasarkan pada riset pragmatik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah deskriptif kualitatif. Dari analisis data penelitian ini terdapat 38 data, tindak tutur representatif lima data, tindak tutur direktif 24 data, tindak tutur ekspresif sembilan data, dan tindak tutur komisif satu data. Analisis selanjutnya, tindak tutur ilokusi dari bentuk masing-masing tindak tutur ilokusi yang digunakan oleh mahasiswa terdiri dari, jenis tindak tutur representatif menyatakan. Kemudian, disusul oleh tindak tutur direktif dengan permohonan, introgatif, dan mengajak. Dilanjutkan oleh tindak tutur ekspresif, berterima kasih, dan memohon maaf. Terakhir yaitu tindak tutur komisif, terdiri dari penolakan dan persetujuan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PRAGMATIK, TINDAK TUTUR, ILOKUSI, ROLE-PLAY, PEMELAJAR BAHASA JEPANG, MODE DARING. |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 02:00 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 02:00 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30610 |