PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD ISLAM TERPADU SALSABILA JETIS BANTUL YOGYAKARTA

TRIMANINGSIH (2009) PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD ISLAM TERPADU SALSABILA JETIS BANTUL YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of Halaman Pengesahan] Text (Halaman Pengesahan)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (519kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pemanfaatan Lingkungan Sebagai Media Pembelajaran Pendidikan Aagma Islam di SD Islam Terpadu Salsabila Jetis Bantu' Yogyakarta
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan lingkungan sebagai media pembelajaran Pendidikan Agama Islam, apa raja jenis-jenis media yang dimanfaatkan, serta adakah hambatan-hambatan yang di alami oleh para guru dalam pemanfaatan lingkungan sebagai media pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Islam Terpadu Salsabila Jetis Bantul Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan di SD Islam Terpadu Salsabila Jetis Bantu! Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskrptif kualitatif, yaitu penelitian yang menghasilkan data dengan cara tertulis, atau lisan dari orang-orang yang dapat diamati. Penelitian ini menggunakan beberapa metode penelitian, antara lain: metode wawancara, metode dokumentasi , dan metode analisis data. Berdasarkan analisis deskriptif menyimpulkan bahwa SD Islam Terpadu Salsabila memanfaatkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam melalui dua eara. Pertama dengan cara pembiasaan. Pembiasaan ialah pembelajaran pendidikan agama islam yang kesehariannya dilakukan oleh siswa karena pembelajaran ini berada dilingkungan siswa itu sendiri. Kedua kesesuaian materi dengan media pembelajaran. Pembelajaran yang disesuaikan dengan materi pembelajaran ialah jika materi pembelajaran sesuai dengan pemanfaatan media lingkungan, pembelajaran itu cliinlegannkan demaan memanfaatkan media linotiirionn

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id
Date Deposited: 21 Apr 2022 04:21
Last Modified: 21 Apr 2022 04:21
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30741

Actions (login required)

View Item
View Item