PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR RASULULLAH YANG DITERAPKAN GURU DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PAI SISWA SD N MRANGGEN 1 SRUMBUNG MAGELANG

HENDRI KURNIAWAN (2016) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR RASULULLAH YANG DITERAPKAN GURU DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PAI SISWA SD N MRANGGEN 1 SRUMBUNG MAGELANG. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (522kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui bagaimana persepsi siswa
tentang metode mengajar Rasulullah yang diterapkan guru. 2) mengetahui bagaimana
kemandirian belajar siswa. 3) mengetahui bagaimana prestasi belajar PAI siswa SDN
Mranggen 1 Srumbung Magelang. 4) mengkaji ada tidaknya pengaruh persepsi siswa
tentang metode mengajar Rasulullah yang diterapkan guru dan kemandirian belajar
terhadap prestasi belajar PAI siswa SDN Mranggen I Srumbung Magelang.

Penelitian menggunakan pendekatan “expost facto”, dengan mengambil
sampel secara proporsional random sampling. Data dikumpulkan dengan kuisioner
model skala likert. Data dianalisis secara deskriptif kuantitatif, korelasi parsial, regresi
linear berganda, dan uji t, serta analisis varians.

Hasil penelitian menunjukkan: 1) persepsi siswa tentang metode mengajar
Rasulullah yang diterapkan guru berada dalam kategori cukup baik. 2) kemandirian
belajar siswa berada dalam kategori cukup baik. 3) prestasi belajar PAI siswa SDN
Mranggen 1 Srumbung Magelang berada dalam kategori cukup baik. 4) terdapat
pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang metode mengajar Rasulullah
yang diterapakan guru dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar PAI siswa
SDN Mranggen | Srumbung Magelang.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Editor Perpus
Date Deposited: 22 Apr 2022 07:03
Last Modified: 22 Apr 2022 07:03
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30802

Actions (login required)

View Item
View Item