MAHFUDZ (2008) KEMAMPUAN MEMBACA AL QUR'AN ANAK KELAS VI SD MUHAMMADIYAH PULOKADANG KECAMATAN JETIS KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (131kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (945kB)
BAB I.pdf
Download (3MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (493kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (168kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (687kB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini menggunakan subjek anak-anak kelas VI SD Muhammadiyah Pulokadang. Metode penelitian dalam penelitian ini adlaah menggunakan metode angket, interview, dokumenter. analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik analisis kualitatif. Berdasarkan penelitan di sekolah dasar Muhammadiyah Pulokadang
kemampuan membaca hafalan dengan jumlah murid 18 anak dengan nilai rata-
rata 7,2 dapat disimpulkan — kemampuan hafalan Anak Kelas VI SD
Muhammadiyah Pulokadang adalah Baik.
2. Faktor pendukung dan penghambat belajar membaca Al Guran
a). Faktor pendukung
Faktor pendukung belajar membaca Al Guran anak kelas VI SD
Muhammadiyah Pulokadang adalah: Adanya kegiatan tadarus sebelum
jam pelajaran dimulai, Kegiatan Ekstra TPA di sekolahan, adanya
dukungan dari orang tua,adanya motifasi guru agama, juga adanya
dukungan masyarakat yang beragama serta adanya aktivitas kegiatan
keagamaan di masjid.
b). Faktor penghambat
Faktor penghambat belajar membaca Al Guran adalah: lingkungan
masyarakat yang tidak mendukung adanya kegiatan belajar Al Ouran ,
tiadanya perhatian / acuh tak acuhnya orang tua terhadap pendidikan agama
dan sempitnya alokasi waktu atau jam pendidikan Al Ouran di sekolahan .
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 23 Apr 2022 01:57 |
Last Modified: | 23 Apr 2022 01:57 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30835 |