MIFTAHUDDIN (2015) STRATEGI PEMASARAN PRODUK CICIL EMAS PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU GODEAN SLEMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (191kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (406kB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (964kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (648kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (90kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (82kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisiskan Strategi Pemasaran Produk
Cicil Emas di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Godean Sleman
Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif
deskriptif yaitu menggambarkan dan menguraikan data-data yang telah
dikumpulkan. Metode pengumpulan data adalah dengan observasi langsung ke
BSM KCP Godean Sleman Yogyakarta untuk memperoleh gambaran tentang
strategi pemasaran produk cicil emas. Wawancara dilakukan dengan pihak konter
layanan cicil emas BSM KCP Godean Sleman Yogyakarta yaitu staf dan officer
cicil emas dan dokumentasi berupa buku atau tulisan yang mendukung penelitian
1n1.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran produk cicil
emas pada BSM KCP Godean Sleman Yogyakarta menerapkan strategi
pemasaran proaktif dan interaktif. Proaktif artinya pemasaran tersebut dilakukan
dengan cara efektif dan efisien, penyuluhan, terintegrasi dan kesinambungan
dengan berorientasi kepada konsumen. Adapun pemasaran interaktif adalah
lembaga memberikan Total Customer Statisfacation yang berkesinambungan
dengan konsumen. Strategi pemasaran khusus produk cicil emas menggunakan
strategi yang cepat, tepat, efektif, dan efisisen serta menerapkan analisis SWOT
sebagai analisis untuk melihat kekuatan dan kelemahan produk sehingga tampak
bahwa cicil emas menjadi produk terunggul di BSM KCP Godean Sleman
Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 23 Apr 2022 02:21 |
Last Modified: | 23 Apr 2022 02:21 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30838 |