STRATEGI PEMASARAN PRODUK CICIL EMAS PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU GODEAN SLEMAN YOGYAKARTA

MIFTAHUDDIN (2015) STRATEGI PEMASARAN PRODUK CICIL EMAS PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU GODEAN SLEMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (964kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (648kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisiskan Strategi Pemasaran Produk
Cicil Emas di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Godean Sleman
Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif
deskriptif yaitu menggambarkan dan menguraikan data-data yang telah
dikumpulkan. Metode pengumpulan data adalah dengan observasi langsung ke
BSM KCP Godean Sleman Yogyakarta untuk memperoleh gambaran tentang
strategi pemasaran produk cicil emas. Wawancara dilakukan dengan pihak konter
layanan cicil emas BSM KCP Godean Sleman Yogyakarta yaitu staf dan officer
cicil emas dan dokumentasi berupa buku atau tulisan yang mendukung penelitian
1n1.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran produk cicil
emas pada BSM KCP Godean Sleman Yogyakarta menerapkan strategi
pemasaran proaktif dan interaktif. Proaktif artinya pemasaran tersebut dilakukan
dengan cara efektif dan efisien, penyuluhan, terintegrasi dan kesinambungan
dengan berorientasi kepada konsumen. Adapun pemasaran interaktif adalah
lembaga memberikan Total Customer Statisfacation yang berkesinambungan
dengan konsumen. Strategi pemasaran khusus produk cicil emas menggunakan
strategi yang cepat, tepat, efektif, dan efisisen serta menerapkan analisis SWOT
sebagai analisis untuk melihat kekuatan dan kelemahan produk sehingga tampak
bahwa cicil emas menjadi produk terunggul di BSM KCP Godean Sleman
Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Editor Perpus
Date Deposited: 23 Apr 2022 02:21
Last Modified: 23 Apr 2022 02:21
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30838

Actions (login required)

View Item
View Item